(G)I-DLE Ternyata Ikut Patungan untuk Bayar Biaya Fantastis MV 'Super Lady'
X/G_I_DLE
Musik

Jeon Soyeon lagi-lagi mengungkap fakta mengejutkan perihal uang yang digelontorkan untuk pembuatan video musik 'Super Lady'. Siapa sangka para member rupanya ikut andil dalam membayar biaya MV itu.

WowKeren - Jeon Soyeon (G)I-DLE sempat membuat pengakuan mengejutkan terkait biaya fantastis yang dihabiskan untuk pembuatan MV "Super Lady". Namun, fakta mengejutkan lainnya diungkap Soyeon dalam tayangan video lengkap saat (G)I-DLE diundang ke acara "Knowing Brothers" yang tayang pada Sabtu (3/2).

Dalam kesempatan itu, Soyeon sempat mengatakan bahwa uang yang digelontorkan untuk pembuatan video musik "Super Lady" mencapai 1,1 miliar won atau sekitar Rp12-13 miliar. Namun, ia membeberkan bahwa agensinya, CUBE Entertainment tidak membayar penuh untuk proses pembuatan MV tersebut. Justru para member yang membayar setengahnya.

"(Biaya yang dihabiskan untuk pembuatan MV) jumlahnya 1,1 miliar won. Perusahaan tidak memberikan segalanya," ungkap Soyeon yang langsung direspons dengan ekspresi terkejut oleh semua orang yang ada di sana, termasuk para member, seolah mereka tidak tahu jika pembuatan MV "Super Lady" menghabiskan biaya sefantastis itu.

"Biaya produksinya memang seperti itu, tapi pasti ada alasannya. Skala untuk lagu ini sangat besar. Setidaknya ada 600 orang yang ikut berpartisipasi (dalam pembuatan MV tersebut)," imbuhnya.


(G)I-DLE Ternyata Ikut Patungan untuk Bayar Biaya Fantastis MV \'Super Lady\'

Source: YouTube

Dengan biaya sebanyak itu, tak heran apabila video musik "Super Lady" masuk dalam 5 besar MV termahal yang pernah dibuat oleh pasar K-Pop. Video musik ini membuat penonton sangat puas apabila melihatnya. Dengan desain, latar, dan penari yang bertenaga, yang semuanya memancarkan aura glamor, serta adegan yang menciptakan perasaan luar biasa dengan warna perak yang menonjolkan semangat mewah.

Belum lagi kostum mewah yang dipakai oleh para member. Beberapa adegan mewah dalam MV pun mengingatkan penonton akan lagu "Look What You Make Me Do" milik Taylor Swift dan "Bad Boy" milik Red Velvet.

Fakta yang dibeberkan Soyeon ini sontak saja memicu beragam komentar dari fans. Banyak yang menyayangkan dan mengkritik pihak agensi lantaran membiarkan para member membayar setengah dari biaya fantastis video musik.

"Demi kata gue u bikin agensi ndiri aja yon soyon, jan mw sm si adudu itu," komentar fans. "Semakin yakin menuju gidle free from kubus. Masa budget mv patungan," sahut yang lain. "Ni agensinya abis duitkah atau gmn [sic!]," sindir lainnya. "Katanya 50% dari cube, 50% dari mereka, tapi kan uang cube juga dari mereka mereka juga jadi ya sama aja. Cube gak punya modal [sic!]," tutur penggemar.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru