Taehyun TXT Tepat Janjinya saat Tumbuh Dewasa Lewat Donasi Berjumlah Besar
Instagram/taehyuntxt_official
Selebriti

Dalam rangka merayakan ulang tahunnya, Taehyun TXT melakukan aksi sosial dengan mendonasikan sejumlah besar uang. Taehyun bertindak sesuai dengan ucapannya soal tumbuh dewasa di masa lalu.

WowKeren - Taehyun TXT menepati janjinya sebagai orang dewasa dengan memberikan donasi bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-22. Idol kelahiran 2002 itu sebelumnya mengaku ingin menciptakan dunia yang lebih indah dengan membantu orang lain.

Pada Selasa (13/2), media setempat melaporkan bahwa Taehyun telah mendonasikan 25 juta won (sekitar Rp293 juta) ke Fruit of Love Community Chest of Korea. Taehyun menyalurkan donasi itu tepat pada hari ulang tahunnya pada 5 Februari lalu. Angka 25 juta yang disalurkan sesuai dengan tanggal lahirnya, bulan 2 dan tanggal 5.

Sebagai penjelasan, Taehyun melakukan donasi itu dengan tujuan mendukung generasi muda yang mampu secara budaya. Dengan kata lain, ia ingin membantu pendidikan anak-anak tidak mampu.

Lebih lanjut, donasi Taehyun akan dialokasikan untuk pendidikan, pendampingan, dan membantu kaum muda yang terpinggirkan untuk memperluas wawasan terhadap industri budaya seperti film, sastra, dan seni. Sumbangan itu digunakan untuk memupuk keterampilan kreatif mereka dengan proyek untuk memberdayakan individu muda yang membutuhkan.


Aksi Taehyun ini selaras dengan ucapannya dalam wawancara Weverse Magazine di masa lalu. Kala itu, Taehyun mendapatkan pertanyaan berbunyi, “Kamu ingin menjadi orang dewasa seperti apa?”

Untuk menjawab itu, Taehyun mengatakan, “Aku juga berpikir bahwa peran orang dewasa adalah bekerja keras demi anak-anak yang tumbuh dan mengembangkan imajinasi mereka... Aku pikir tergantung pada orang dewasa untuk membantu dan menciptakan apa yang disebut dunia indah yang dapat banyak membantu orang.”

Selain Taehyun, member TXT lain yaitu Soobin juga telah melakukan donasi pada awal Februari ini. Soobin berdonasi untuk membantu anak-anak penyandang disabilitas parah ke Rumah Sakit Anak Seoul.

Sementara itu, TXT merilis album terbarjunya bertajuk “The Name Chapter: FREEFALL” pada Oktober 2023. Mereka juga telah menyelesaikan tur “ACT: Sweet Mirage” dengan pertunjukan encore di Gocheok Sky Dome pada Desember 2023. Mereka rencananya akan menggelar “2024 FANLIVE PRESENT” untuk merayakan anniversary.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru