Kartika Putri Klarifikasi Rumor Miring Soal Penyakit Wajahnya
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Melalui unggahan InstaStory miliknya pada Kamis (22/2) malam, Kartika Putri akhirnya memberikan penjelasan terkait penyakit wajahnya yang melepuh hingga menuai komentar miring.

WowKeren - Kartika Putri belum lama ini memamerkan potret wajah dan lidahnya yang melepuh. Kondisi kesehatan wanita yang akrab disapa Karput ini pun membuat publik khawatir. Namun, tidak sedikit netizen yang malah memberikan komentar miring terkait penyakitnya.

Seakan tidak ingin rumor berkembang, Karput akhirnya memberikan penjelasan melalui unggahan InstaStory miliknya pada Kamis (22/2) malam. Istri Habib Usman bin Yahya ini tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada orang-orang yang telah mendoakannya.

"Makasih semua buat perhatiannya yang luar biasa... Alhamdulillah aku getting better disini... dan insyallah gak ada penyakit yang serius. Doa yang baik kembali kekalian semua yaaa. Love you all. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat [sic!]," tulis Karput. "Biar beritanya gak simpang siur terlebih orang yang percaya mitos dll (ternyata masih bnyak orang yang suka tebak tebakan dan tahayyul) bahkan bisa bisanya berkata dan berdoa buruk ketika ada orang sedang diuji dengan penyakitnya kaya aku (siapa sih yang mau sakit) [sic!]."

"Seperti ga punya hati nurani bgt jujur sedih liat ada orang sejahat itu.. Semoga Allah tetap jaga hati kita semua yaaaa tuk tidak menjadi orang dzolim. Ingat doa baik kembali baik, begitu pun sebaliknya. Belajar tetap selalu punya hati dan fikiran yang baik ya semua followerku biar kita berkah, aku jelasin ya [sic!]," lanjut Karput.

Karput kemudian menceritakan kronologi penyakitnya. Ia mengaku khawatir lantaran masih harus memberikan ASI untuk anaknya. Karena itu, ia bertekad untuk berobat ke Singapura.

"Ini tanggal 20 Februari Aku mau cepet sembuh karena aku masih mengasihi anak aku khawatir klo susah makan ASInya bakalan gak cukup jadi aku semangat buat cepet sembuh... sampe akhirnya aku putusin buat berobat ke Singapore [sic!]," terang Karput seraya mengunggah potret dirinya dengan wajah melepuh. "Tanggal 21 Feb 2024 aku langsung ke dokter dermatology di Gleneagles Hospital. Langsung dikasih obat dan cream dan diminta 3 hari balik lagi [sic!]."

Kartika Putri Jelaskan Kronologi Penyakit Wajahnya

InstaStory


Karput akhirnya menjelaskan secara gamblang soal penyakit yang dideritanya. Ia menjabarkan jika ia melakukan screening kesehatan karena riwayat penyakit autoimun yang pernah diidapnya.

"Lalu hari ini aku full helath screening karena memang penting bgt terlebih buat aku yang pernah didiagnosa autoimune dan sekalian persiapa aku tuk hamil lagi insyaallah [sic!]," imbuh Karput. "Gitu loh sayang sayangnya aku, so minta maaf bgt ya buat kalian yang udah doa jahat bahkan komentar kejam atas ujian yang Allah kasih ke aku [sic!]."

"Aku bukan manusia yang sempurna tp please jangan cuma karena aku kalian dapet dosa dan kalian kotorin hati dan fikiran kalian. Aku sayang kalian semua. Semoga selalu sehat ya kalian [sic!]," imbuh Karput.

Syukur, saat ini kondisi Karput mulai membaik. Ia sudah bisa makan dan beraktivitas kembali dengan normal. "Alhamdulillah 1 hari berobat disini lukanya udah ga perih dan aku bisa makan bahkan udah bisa ajak anak-anak aku main [sic!]," tambah Karput.

Kartika Putri Jelaskan Soal Penyakitnya

InstaStory

Karput mengaku bahwa sudah lima tahun ini ia menderita autoimun. Ia pun melakukan stemcell hingga dua kali. Namun, karena ia mengonsumsi obat anti nyeri, penyakitnya pun kambuh.

"Aku sudah kurang lebih 5 tahunan didiagnosa autoimune. Alhamdulillah aku juga sudah ikhtiar dengan 2x stemcell. Syukurnya baik-baik aja. Qadarullah minggu lalu aku minum pain killer untuk treatment sepertinya aku imunnya lagi gak ok, jadinya alergi sm obat pain killernya.. [sic!]," terang Karput. "Alhasil muka aku dan mulut aku ruam dan melepuh... dan akhirnya aku check darah dll juga bahkan ikhtiar dengan obat dll dijkt tp qadarullah tidak perbaikan makanya aku putusin tuk ke Singapore [sic!]."

"Segitu dulu ya semua. Semoga Allah jaga kita dari orang hasad, hasut, dengki dan dzolim yaaa... Semoga Allah jaga diri kita untuk terus punya rasa empati antar sesama. Aamiin [sic!]," tandas Karput.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait