Agensi Meenoi Sudah Bayar Uang Ganti Rugi ke Pengiklan Imbas Bolos Syuting
Instagram/meenoie
Selebriti

Kosmetik P sudah memberikan keterangan bahwa AOMG sudah membayar kompensasi akibat Meenoi tidak datang di hari syuting, tetapi pernyataan pemilik nama asli Park Min Young itu berbeda.

WowKeren - Usai Meenoi absen dalam syuting iklan produk kosmetik P, AOMG ternyata sudah membayar uang kompensasi untuk menutup kerugian produksi. Terjadi perbedaan antara ucapan sang penyanyi di keterangan pihak lain.

Pada Kamis (7/3), pihak kosmetik P (Papa Recipe) buka suara terkait absennya Meenoi di hari pengambilan gambar. Mereka pun menyampaikan bahwa tidak ada tuntutan kontrak yang tidak masuk akal.

“Halo, kami merek skincare Papa Recipe,” buka Papa Recipe. “Kami ingin mengklarifikasi posisi resmi merek mengenai kontrak iklan dan syuting dengan 'Meenoi (penyanyi Park Min Young)', yang baru-baru ini menjadi masalah.”

Selanjutnya, mereka mengungkap bahwa pihak Papa Recipe dihubungi oleh agensi Meenoi pada hari-H syuting iklan. Mereka pun menjelaskan bagaimana sistem pembayaran sang penyanyi sebagai model iklan.

“Pada hari syuting komersial, kami tiba-tiba dihubungi untuk membatalkan syuting komersial dan kontrak dibatalkan satu hari kemudian, yang memalukan dan menyedihkan, tapi kami memahami situasi agensi AOMG dan artis Meenoi dan ingin menyelesaikannya secara damai. Jadi kami meminimalkan detail barang sebenarnya. Kami hanya meminta bayaran kompensasi atas kerusakan,” ungkap Papa Recipe.


Pertama-tama, mereka membayar kontrak Meenoi sebesar 200 juta won (sekitar Rp2,3 miliar) ditambah PPN sebesar 10 persen. Papa Recipe membayar sebanyak itu untuk kontrak enam bulan. Mereka sepakat untuk syuting video dan pemotretan dilakukan masing-masing satu kali dan publikasi media sosial akan dilakukan satu kali.

Pihak Papa Recipe mengklaim bahwa tidak ada tuntutan yang tidak masuk akal. Mereka sudah mempersiapkan segalanya sesuai dengan yang sudah disepakati. Usai Meenoi tidak datang ke lokasi syuting, Papa Reicpe hanya menerima uang ganti rugi dan tidak menerima uang penalti. Padahal, tuntutan yang dikenakan kepada Meenoi sudah sewajarnya.

Menurut Papa Recipe, AOMG langsung membayar ganti rugi untuk produksi pada hari di mana Meenoi bolos syuting. Mereka langsung menutupi total biaya yang mencakup food truck untuk 100 orang, truk makanan ringan, biaya penginapan, dan biaya tenaga kerja staf. Di luar itu semua, Meenoi belum mengembalikan biaya penalti.

Sebagai penutup, pihak Papa Recipe mengatakan, “Kami sangat khawatir. Kami berharap ini akan berakhir dengan baik secepatnya dan Meenoi akan aktif kembali dengan cara yang cerah dan positif.”

Sementara itu, Meenoi menimbulkan kontroversi karena tidak hadir di hari syuting Papa Recipe. Akan tetapi, ia mengklaim bahwa dirinya belum melihat isi kontrak dan agensi telah menggunakan stempel palsu.

Setelah dibeberkan Dispatch, klaim Meenoi tidak sesuai dengan bukti yang beredar bahwa penyanyi dan agensi sudah berdiskusi soal kontrak Papa Recipe. Meenoi juga dikatakan sudah menandatangani kontrak dengan stempelnya sebanyak 40 kali.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait