TWICE Malah Dijuluki 'Ratu K-Pop' usai Penampilan di 'Killing Voice' Tuai Kritik
X/TwiceUSofficial
Musik

TWICE mendapat kritik dan pujian atas penampilan mereka di acara 'Killing Voice.' Pihak yang memberikan kritik adalah netizen, sedangkan yang memuji adalah salah satu media Korea.

WowKeren - TWICE tampil di episode terbaru "Killing Voice" yang tayang di kanal YouTube Dingo pada Selasa (12/3). Pada kesempatan itu, Jihyo cs membawakan sejumlah hits mereka. "Killing Voice" sendiri adalah acara di mana para artis menampilkan set list yang mereka pilih sendiri nostalgia masa awal debut bersama penggemar.

Berkat penampilan tersebut, TWICE mendapat pujian selangit dari salah satu media Korea. Jurnalis Korea menyebut TWICE sebagai "Ratu K-Pop". Namun di sisi lain, sejumlah netter justru mengkritik vokal para member.

Dalam video berdurasi 30 menit lebih itu, TWICE mengenang 10 tahun karier musik mereka yang luar biasa. Jihyo cs pun menyanyikan sederet lagu hits, mulai yang dirilis saat debut di tahun 2014 hingga yang paling baru di tahun 2024.

Kesembilan member memulai penampilan mereka dengan menyanyikan lagu "Like OHH-AHH." Mereka kemudian menelusuri kenangan dengan membawakan lagu-lagu hits sepanjang masa. Di antaranya ada "Cheer Up", "TT", "Knock Knock", "Heart Shaker", "Likey", "What Is Love?", "Turtle", "Signal", "Dance The Night Away", "YES or YES", "Feel Special", "Alcohol-Free", "Moonlight Sunrise", "Fancy", "I Got You", dan "Candy".


Tak lupa mereka juga menampilkan lagu utama "ONE SPARK," dari mini album ke-13 mereka yang bertajuk "With YOU-th." Mini album dan video musik lagu ini serempak dirilis pada tanggal 23 Februari lalu.

Dalam waktu kurang dari sehari diunggah, video tersebut langsung memperoleh 1,7 juta penayangan. Pujian demi pujian pun mengalir dari para netter dan media Korea. Outlet media GP Korea mengatakan bahwa TWICE telah membuktikan gelar mereka sebagai "Ratu K-Pop."

Di sisi lain, sejumlah netter sempat memberikan kritik atas penampilan live TWICE ini. Vokal beberapa member disebut kurang sempurna dan bergetar di beberapa bagian lagu. Ada yang mengatakan bahwa TWICE sedang gugup. Namun, ada pula yang menyebut bahwa ini dikarenakan editing dari staf "Killing Voice" yang parah.

"Langsung saja, pengeditannya sangat parah sehingga aku hanya mendengarkan versi digitalnya," komentar netizen. "Suara mereka bagus, tapi di beberapa part terdengar seperti sumbang," sahut yang lain. "Semua video yang masuk ke Youtube harus diedit haha ini tidak hanya berlaku untuk TWICE, tapi aku tahu semua lagu mereka dan aku menyadari betapa mengesankannya lagu-lagu itu," imbuh lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait