Acara Dokter Richard Lee Diberhentikan di Tengah Isu Plagiat Konten Deddy Corbuzier
YouTube/dr. Richard Lee, MARS
Selebriti

Dokter Richard Lee mengumumkan salah satu acara YouTube-nya terpaksa harus diberhentikan. Pengumuman itu disampaikan Richard di tengah tuduhan ia plagiat terhadap konten Deddy Corbuzier.

WowKeren - Dokter Richard Lee mendadak saja mengumumkan kabar mengejutkan. Salah satu acara yang ia buat di YouTube terpaksa harus diberhentikan untuk sementara waktu. Publik sontak bertanya-tanya alasan Richard menghentikan acara tersebut.

Namun, dokter Richard menyebut terdapat masalah teknis yang membuatnya harus memberhentikan acara itu untuk sementara waktu. Berbagai macam spekulasi dan dugaan mulai bermunculan. Beberapa orang menduga berhentinya acara dokter Richard lantaran berkaitan dengan konten YouTube milik Deddy Corbuzier.

Beredar tuduhan bahwa acara dokter Richard yang ia beri nama “Download” itu meniru “Login” konten milik Deddy. Yang mana, kedua konten itu diketahui sama-sama memiliki topik bahasan yang nyaris sama, yakni agama. Keduanya juga sama-sama mendatangkan tokoh agama.

Diketahui acara milik Deddy diisi oleh pendakwah kondang Habib Ja’far Al Hadar. Sedang, Richard dalam kontennya menghadirkan sosok ustaz terkenal, yakni Felix Siauw dan Dennis Lim.


Photo-INFO

Instagram

Dokter Richard tak mengungkap sampai kapan acaranya akan diberhentikan. Namun, sang dokter menyebut hanya dukungan dari masyarakat lah yang bisa mengembalikan acara tersebut.

Untuk sementara acara download akan dhentikan 🙏🏻. HANYA DUKUNGAN KALIAN YG BS MENGEMBALIKAN ACARA INI!! mohon dukungan kalian semua nya,” tulis dokter Richard lewat akun Instagram pribadinya kemarin malam, Jumat (15/3).

Sementara itu, dokter Richard belum memberikan tanggapan terkait tuduhan yang menyebut acaranya meniru konten Deddy. Begitu juga dengan Deddy yang bungkam soal isu tersebut. Beragam komentar pro dan kontra soal konten Richard Lee juga memenuhi postingan sang dokter.

Bondingnya kurang dapet, mungkin krna dibelakang kamera mrk jg engga pernah ktmu, beda sama habib jafar dan onad yg memang dasarnya teman depan dan belakang jdi bondingnya dapet, [sic!]” kata netter. “Menurut saya acara download ini fresh dan menarik. Segmen nya beda dengan login yang lebih mengangkat isu toleransi, download ini lebih ke penggalian ilmu dan informasi lebih dalam tentang Islam. Lanjutkan dokter, please 🙏, [sic!]” ujar netizen lain. “ Udah stop aja , konsep lu niru niru sebelah yg notabene nya lebih mudah diresapi dan diterima kaum muda agar melek akan toleransi . Fokus skincare aja deh dok ga usah ikut ikutan, kadang lu bikin kontent ga mikirin isi nya yg penting viewers naik , bisa pamer dah tuh, [sic!]” imbuh yang lain lagi.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait