Jimin BTS Terungkap Punya Tugas Rumit sebagai Tentara di Bagian FDC
Instagram/bts.bighitofficial
Selebriti

Jimin BTS terungkap telah ditugaskan sebagai tentara yang menjadi bagian dari FDC atau 'otak artileri'. Berikut tugas rumit serta kualifikasi tentara yang bisa tembus ke dalam unit tersebut.

WowKeren - Mendaftar wajib militer bareng Jungkook, Jimin BTS mengemban posisi dengan tugas rumit sebagai tentara. Baru-baru ini, penyanyi kelahiran 1995 itu terungkap menempati posisi di Pusat Pengarahan Serangan atau Fire Direction Center (FDC).

Pada Rabu (20/3), Jimin terungkap telah ditugaskan ke bagian FDC. Sebagai posisi yang dijuluki “otak artileri”, tentara seperti Jimin dilimpahi tugas rumit yang membutuhkan ketangkasan otak.

Tak sampai di sana saja, Jimin harus menguasai matematika dan fisika dengan baik. Biasanya, mereka yang lulusan matematika atau fisika lebih banyak peluangnya untuk masuk. Ia pun harus mempunyai penilaian yang baik untuk bisa dipilih sebagai bagian dari “otak artileri”.

Sebagai informasi, FDC punya kapasitas untuk memerintahkan pasukan artileri dan menangani semua hal. Sehingga pasukan hanya tinggal bergerak, sementara anggota FDC sudah menetapkan target dan pengukuran jarak.

Dalam pekerjaannya, FDC terdiri dari tiga tentara penghitung dan perekam. Personelnya bervariasi tergantung pada spesifikasi unit dan senjatanya.

Jimin BTS Terungkap Punya Tugas Rumit sebagai Tentara di Bagian FDC

Source: Instagram

Termasuk Jimin, tentara pada bagian FDC ini harus bisa melakukan perhitungan dengan satuan horizontal HCO (menghitung jarak dan sudut antara baterai musuh dan teman) satuan perhitungan vertikal VCO (menghitung perbedaan ketinggian antara pasukan musuh dan teman), dan COMP (menghitung nilai total diperoleh HCO dan VCO dan menghitung spesifikasi tembakan) terdiri dari komandan baterai senjata yang mengirimkannya.

Begitu kabar soal Jimin sebagai tentara FDC terungkap, penggemar amat beramai-ramai menyampaikan rasa kagum mereka. Para ARMY tak henti-hentinya bangga karena member BTS selalu membawa kabar baik dari militer.

"Alhamdulillah bangga banget sama sayangku Park Jimin si anak pintar, sehat " dan happy dimiliternya Jimin [sic!]," kata salah satu netizen. "Anak ipa bgt ni pinter nya kebangetan dah [sic!]," sahut netizen lain. "Keren banget… bangga sekali sama kamu… tapi keren semua siii [sic!]," imbuh yang lain.

"Jimin ahli strategi ,jungkook ahli dapur kebayang klw kumpul 0t7 [sic!]," komentar seorang netizen. "Salut semua sama member BTS gk ada yg gak keren semuanya 7member keren," sambung netizen yang lain. "Jimina aku tambah kurang bagi Kalo aja lebih daei 20 butuh kalkulator, selamat bertugas Jimina [sic!]," ujar lainnya.

Saat ini, ketujuh member BTS sedang menunaikan tugas sebagai pria Korea Selatan dengan melakukan wamil. Sebelum berangkat, mereka sudah fokus pada aktivitas solo sementara satu per satu member mendaftar secara bertahap.

Rencananya, BTS akan kembali beraktivitas sebagai grup pada 2025 mendatang. Mereka akan kembali setelah semua member selesai wamil dan memungkinkan untuk melakukan aktivitas bersama.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait