Drama Go Yoon Jung 'Resident Playbook' Terpaksa Mundur Tayang
Instagram/maakorea
TV

Menurut laporan media OSEN pada Kamis (21/3), tvN sudah memutuskan untuk menayangkan drama baru Go Yoon Jung 'Resident Playbook' pada paruh kedua tahun 2024.

WowKeren - "Resident Playbook" terpaksa harus mengundur penayangan imbas mogok kerja dokter di dunia nyata. Padahal, drama medis yang dibintangi oleh Go Yoon Jung itu tayang sebagai pengganti "Queen Of Tears" di slot Sabtu-Minggu malam.

Menurut laporan media OSEN pada Kamis (21/3), tvN sudah memutuskan untuk menayangkan "Resident Playbook" pada paruh kedua tahun 2024. Sedangkan, drama yang akan menjadi pengganti "Queen of Tears" adalah "The Midnight Romance in Hagwon".

Penundaan "Resident Playbook" ini imbas pengunduran diri massal dari para dokter besar di rumah sakit besar belakangan ini. Imej para dokter menjadi buruk karena dianggap menyebabkan kesenjangan dalam layanan medis.

Jika "Resident Playbook" ditayangkan dalam waktu dekat, publik takut imej dokter akan kembali diagungkan, padahal mereka sedang melepas tanggung jawab. Apalagi, spin-off "Hospital Playlist" ini akan fokus menggambarkan kehidupan para dokter residen kebidanan dan ginekologi.


Drama Go Yoon Jung \'Resident Playbook\' Terpaksa Mundur Tayang

Source: Naver

Di sisi lain, "Resident Playbook" sebenarnya digarap untuk menunjukkan realitas bekerja di bidang medis yang kurang populer di era penurunan angka kelahiran. Namun, secara terduga terjadi mogok besar-besaran di kalangan dokter residen di lima rumah sakit besar Korea Selatan.

Para dokter residen itu secara kolektif telah mengajukan pengunduran diri sebagai protes terhadap rencana pemerintah untuk menambah jumlah kursi sekolah kedokteran. Tujuan pemerintah sebenarmya adalah untuk mengatasi kekurangan dokter, tetapi para residen tidak setuju.

Mogok kerja itu sudah berlangsung sejak akhir Februari 2024 hingga saat ini. Untungnya, Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan sudah mengeluarkan arahan yang mewajibkan seluruh 221 rumah sakit pelatihan di seluruh negeri untuk memastikan kelanjutan layanan medis.

Sementara itu, "Resident Playbook" sebenarnya sangat dinantikan karena PD dan penulis naskah "Hospital Playlist" masih ikut ambil bagian dalam urusan produksi. Banyak juga yang berharap akan bisa melihat Jo Jung Suk cs sebagai cameo. Nantikan terus informasi terbarunya di sini ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait