Ridwan Kamil dan Istri Syok Seraya Beber Penyebab Asli Sang Putri Lepas Hijab
Instagram/ridwankamil
Selebriti

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya terkejut dengan keputusan putri mereka, Camillia Laetitia Azzahra untuk melepas hijab. Atalia lantas menepis putrinya itu berubah karena pengaruh lingkungan dan membongkar penyebab asli.

WowKeren - Ridwan Kamil tengah mendapat banyak sorotan buntut putri keduanya, Camillia Laetitia Azzahra memutuskan lepas hijab. Kini terungkap bahwa Ridwan dan sang istri, Atalia Praratya kaget dengan keinginan Zara untuk melepas hijab. Atalia juga mengungkap penyebab putrinya itu mengambil keputusan besar.

Atalia menepis bahwa Zara berubah karena pengaruh lingkungan pasca pergi ke Eropa guna melanjutkan kuliah. Meski keputusan Zara menuai kontroversi dari masyarakat, tetapi Atalia sebagai orangtua hanya bisa mendukung dan berdoa yang terbaik untuk sang putri tercinta.

Bahkan Ridwan Kamil secara khusus terbang ke negara tempat putrinya berkuliah. Atalia menyebut keputusan lepas hijab diambil Zara lantaran menilai putrinya itu masih dalam proses pendewasaan.

”Jadi saya sih sebetulnya minta doa saja dari semuanya. Ini membuat saya juga kaget, tentu saja kang Emil juga kaget dan Alhamdulillah kami ini berbagi, jadi sekarang kang Emil itu ke sana untuk dampingi teteh Zara, mungkin dia dalam masa remajanya sedang galau, gelisah dan sebagainya,” kata Atalia kepada InsertLive.

Lebih lanjut, Atalia juga mengungkit soal trauma. Ia mengira putrinya itu memiliki kegalauan dan kegelisahan yang membuatnya berani mengambil keputusan besar.


”Apa pun itu, ini adalah perjalanan hidup seseorang yang saya juga mendampingi prosesnya sedemikian rupa. Kan kita tahu bahwa setiap orang itu mengalami trauma yang berbeda. Nah tugas saya adalah kemudian mengajak dengan lemah lembut dan terutama mendoakan lah itu aja,” tutur Atalia.

Diungkap Atalia bahwa putrinya itu sebetulnya sudah ingin melepas hijab sejak lama. Namun, Atalia terkejut dan sempat sedih ketika mengetahui Zara memposting keputusannya tersebut ke media sosial.

”Sudah lama sih (Zara ingin lepas hijab), sudah lama. Hanya saya kaget kenapa diposting gitu, tapi ya itu prosesnya bahwa setiap orang punya, menurut saya ini adalah sebuah keberanian yang luar biasa. Dia ingin menyampaikan kepada semuanya bahwa ada mereka-mereka yang mungkin nyaman, tidak nyaman itu dia akan terbuka,” ungkap Atalia.

Namun, Atalia menyadari bahwa keputusan itu membuat sang putri lebih bahagia. ”Saya kaget juga, ya sempat sedih sih tapi akhirnya saya lega karena dia ternyata lebih bahagia dengan caranya,” ucapnya.

Ibu tiga anak ini menepis putrinya itu melepas hijab karena pengaruh lingkungan di luar negeri. Atalia menyebut Zara berkuliah di lingkungan yang baik. Bahkan Atalia menemukan banyak orang muslim di sana.

”Tapi ini bukan, kita gak bisa menyalahkan lingkungan ya, saya kira karena di tempatnya dia sekolah itu banyak muslim, tapi dari berbagai negara dan mereka cukup sportif, biasa aja gitu gak ada masalah,” tandas istri Ridwan Kamil ini.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait