Renjun NCT Dream Malah Tuai Kontroversi usai Lindungi Diri dari Sasaeng
Instagram/yellow_3to3
Selebriti

Renjun tak segan membalas komentar jahat sasaeng yang dialamatkan padanya. Selain mendapat dukungan, sayangnya cara Renjun kala meladeni sasaeng juga menimbulkan perdebatan.

WowKeren - Renjun menunjukkan sikap tegas dan berani saat diganggu oleh sasaeng. Namun sayang, cara Renjun yang mencoba untuk melindungi dirinya dengan membalas komentar sasaeng tak melulu didukung. Ada beberapa poin yang malah menyebabkan member NCT Dream itu dikritik balik.

Hal ini bermula ketika Renjun tiba-tiba membagikan sebuah postingan melalui akun Bubble pribadinya pada Minggu (7/4). Dalam unggahan, Renjun sengaja memperlihatkan percakapannya dengan seorang sasaeng yang telah mengirim pesan ke nomor pribadinya. Dengan berani, Renjun meminta agar sasaeng tersebut menampakkan dirinya.

Sebelumnya, sasaeng tersebut mengirimkan pesan yang berbunyi, "Menjadi sangat mudah bagi para idola untuk hidup. Mereka menghasilkan uang berdasarkan penampilan, berkencan berdasarkan penampilan, pertunjukan live mereka buruk, tidak berpikir panjang, dan tidak ada gairah seperti generasi sebelumnya."

Tampak terganggu dengan ucapan sasaeng, Renjun tak segan untuk membalasnya dengan kalimat yang cukup menohok. "Jangan bersembunyi dan mengetik seperti tikus. Jika kamu ingin mengatakan sesuatu, bicaralah dengan pengacaraku. Hubungi orang ini dan katakan apa yang ingin kamu katakan," jawabnya.


Mengiringi postingan tersebut, Renjun turut menjelaskan secara rinci tentang jati diri seorang idol. Ia menekankan bahwa idol juga manusia biasa yang bekerja keras untuk meraih mimpinya. Kalimat-kalimat yang dituliskan Renjun benar-benar tajam dan menusuk.

"1. Idol juga manusia dan merasakan kesulitan! Apakah kamu menilaiku dengan mencoba hidup dalam jadwal yang tidak berjalan dengan baik? Tentu saja, apa yang ditampilkan harus cantik dan indah. 2. Jika kamu mengejar impianmu dengan keras, uang pada akhirnya akan mengikuti. Apakah ada pekerjaan di dunia yang tidak menghasilkan uang? Mari kita jalani hidup kita dengan baik. Jangan buang waktu. Jika kamu punya waktu, pelajari cara tenang dan tenang. Jangan melampiaskan amarahmu pada orang yang tidak kamu kenal," tutur Renjun panjang lebar.

Melihat balasan Renjun, netizen dan para penggemar langsung memberikan komentarnya. Banyak yang memberikan dukungan pada idol 24 tahun itu. Namun, ada pula yang mengaku bingung lantaran balasan Renjun ini malah disebut memicu kontroversi.

"Mengapa ini kontroversial? Padahal apa yang dia katakan ada benarnya. Aku yakin mereka yang kalah tidak akan pernah bisa mengatakan hal itu di depan pengacara," kata netizen. "Apa yang dia katakan itu benar, jadi di mana kontroversinya?" sahut lainnya ikut bertanya-tanya. "Dia berbicara dengan baik. Tapi bukankah ini hanya sebagian dari percakapannya? Satu-satunya kontroversi di sini adalah sasaeng mencoba menghubunginya melalui telepon pribadinya dan Katalk," imbuh akun lain.

Ada yang berpendapat mengenai dua poin yang mungkin membuat postingan Renjun menjadi kontroversi. Yang pertama perihal ia membagikan percakapannya dengan sasaeng di media sosial, serta yang kedua soal Renjun yang menantang sasaeng tersebut untuk menemui pengacaranya. Bagaimana menurutmu?

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait