Junyoung ZE:A Dikecam lantaran Manfaatkan Nama Mendiang Lee Sun Kyun
Instagram/zeafter
Selebriti

Junyoung ramai dikritik karena selipkan nama mendiang Lee Sun Kyun pada postingan Instagram-nya. Unggahan tersebut berisi pernyataan tegas Junyoung yang mengaku akan mengambil tindakan tegas pada penyebar rumor palsu.

WowKeren - Moon Jun Young atau yang akrab disapa Junyoung menuai reaksi keras setelah menyelipkan nama mendiang Lee Sun Kyun (Lee Sun Gyun) dalam postingan Instagram-nya. Unggahan itu dibagikan oleh member ZE:A ini pada Senin (8/4).

Dalam unggahannya, Junyoung mengumumkan niatnya untuk mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap individu yang menyebarkan rumor palsu dan memposting komentar berbahaya. Ia mengaku tidak akan menoleransi bentuk kejahatan apa pun yang disebarkan secara online.

"Tindakan hukum telah dimulai terhadap siswa sekolah menengah yang telah menyebarkan informasi palsu yang tidak sah. Konten yang beredar di platform anonim jelas tidak benar. Kami akan menerapkan pendekatan yang ketat, tidak menunjukkan toleransi terhadap tanda pengenal pribadi, komunitas anonim, dan postingan apa pun yang mencakup komentar jahat atau penyebaran informasi palsu secara online," tulis Junyoung di Instagram Story.

Junyoung menegaskan siapa pun yang dengan sengaja menyebarkan informasi palsu akan dimintai pertanggungjawaban. "Bahkan jika penyebaran informasi palsu tidak berarti pencemaran nama baik, individu yang dengan sengaja menyebarkan informasi palsu tersebut dengan tujuan untuk menodai reputasi dapat dimintai pertanggungjawaban karena menghalangi bisnis," sambungnya.

Junyoung ZE:A Dikecam lantaran Manfaatkan Nama Mendiang Lee Sun Kyun

Source: Instagram Story

Alih-alih fokus dengan isi postingan Junyoung, publik justru lebih menyoroti hastag yang digunakan oleh idol generasi kedua itu. Pasalnya, ia mencantumkan nama mendiang Lee Sun Kyun (##이선균) di bagian atas menggunakan huruf besar.

Sontak saja aksi Junyoung ini menuai beragam komentar negatif dari netizen Korea. Mereka mengatakan bahwa Junyoung tak seharusnya menyeret nama orang yang telah wafat untuk kepentingan apa pun.

"Dia melewati batas," kata netter. "Tolong jangan menggunakan nama orang mati dan menikahlah dengan tenang," tutur lainnya yang meminta Junyoung agar fokus pada pernikahannya saja. "Dia seharusnya tidak menyebut nama Lee Sun Kyun," sahut yang lain.

"Wah, apa dia gila?" ungkap warganet. "Dia seharusnya tidak menyebut almarhum seperti ini" timpal akun lain. "Orang bodoh adalah orang yang berani melakukan hal seperti ini," sindir lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait