Junyoung ZE:A Didakwa Bayar Denda Puluhan Juta Akibat Mengemudi Dalam Keadaan Mabuk
Instagram/zeafter
Selebriti

Leader dari boy grup ZE:A, Junyoung telah didakwa atas kasus DUI yang menimpanya. Idola satu ini harus membayar denda sebesar 8 juta won karena menyetir dalam keadaan mabuk.

WowKeren - Putusan sidang yang menyeret nama leader dari boy grup ZE:A yakni Junyoung telah diumumkan. Junyoung didakwa atas tuduhan melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan karena mengemudi dalam keadaan mabuk.

Pada tanggal 31 Mei, kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul yang dipimpin oleh kepala jaksa Jeong Jae Hoon dengan cepat mendakwa idola pemilik nama lengkap Moon Junyoung atas tuduhan melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan mengemudi dalam keadaan mabuk dengan denda 8 juta won. Surat dakwaan ringkasan adalah proses di mana penuntutan meminta denda melalui sidang tertulis tanpa menyerahkan tersangka ke pengadilan formal.

Dakwaan ini bermula setelah Junyoung dituduh mengemudi di bawah pengaruh alkohol di Sinsa-dong, Gangnam-gu, Seoul sekitar pukul 01:46 pada tanggal 7 Maret. Saat itu, dia mengemudi dalam arah sebaliknya di jalan satu arah. Pengemudi yang datang dari sisi lain merasa curiga dan melaporkannya ke polisi.


Setelah itu, polisi dikirim dari Kantor Polisi Gangnam untuk mengukur tingkat alkohol Junyoung, dan ia memiliki hasil pengukuran yang setara dengan 0,113% (lebih dari 0,08%). Hal itu dapat dianggap sebagai mengemudi dalam keadaan mabuk dan akhirnya diproses di ranah hukum.

"Saya seharusnya tidak mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan tentang itu dan saya minta maaf. Aku jatuh ke dalam perangkap," kata Junyoung ketika diwawancarai di channel YouTube-nya.

Ini bukan hal pertama bagi Junyoung melanggara peraturan lalu lintas karena mabuk. Diketahui bahwa Junyoung telah mabuk sekali di tahun 2018. Ini adalah kedua kalinya sang idola tertangkap basah melakukan ini. Profesional mengklaim bahwa kasus DUI ini kemungkinan akan menempel pada kegiatan masa depan Junyoung selama berada di industri hiburan.

Sementara itu, Junyoung memulai debutnya pada tahun 2010 bersama boy grup ZE:A. Grup ini sendiri memiliki anggota yakni Kwanghee, Im Siwan, Park Hyungsik, Kim Dongjoon, Kim Tae Heon, Jung Hee Chul, Ha Minwoo, dan Kevin. Namun, kegiatan grup mereka telah lama tidak muncul di permukaan dan kini para anggotanya tampak sibuk dengan karier solo masing-masing.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait