*/
 
 
Nasib ILLIT Dibandingkan fromis_9 pasca Unjuk Skill Nyanyi Live
Instagram/ILLIT_official
Musik

Saat bernyanyi secara live beberapa waktu lalu, suara member ILLIT dinilai kurang maksimal. Encore stage kedua ILLIT juga dinilai tidak lebih baik. Tak ayal, hal ini menuai beragam komentar dari netizen.

WowKeren - Sejak debut, ILLIT langsung mencuri perhatian publik. Girl group ketiga yang dibuat oleh HYBE di bawah naungan agensi BE:LIFT Lab ini menduduki peringat pertama di berbagai chart musik seperti MelOn, Bugs, Genie lewat lagu mereka yang berjudul "Magnetic".

Sayangnya, di balik kesuksesan tersebut, ILLIT malah menuai kontroversi. Saat bernyanyi secara live beberapa waktu lalu, suara member ILLIT dinilai kurang maksimal. Suara nyanyian Moka dinilai terdengar kurang stabil.

Encore stage kedua ILLIT juga dinilai tidak lebih baik. Tak ayal, hal ini menuai beragam komentar dari netizen.


Nasib ILLIT bahkan ramai dibandingkan dengan penampilan encore dari fromis_9. Saat muncul di acara musik "The Show" pada Januari 2022, penampilan para member fromis_9 juga dinilai tidak kalah kacau. Video lawas fromis_9 baru-baru ini bahkan ikut ramai dibicarakan.

Saat itu, member fromis_9 tidak terlalu melakukan gerakan yang sulit ketika bernyanyi. Namun, suara mereka terdengar kurang stabil dan tidak mampu mencapai nada tinggi. Nyanyian mereka juga memiliki waktu dan nada yang salah, sehingga menciptakan disonansi yang dinilai tidak menyenangkan.

Banyak netizen yang akhirnya menyayangkan ILLIT belum menunjukkan vokal yang matang dan mumpuni sejak debut. Padahal, mereka sudah memiliki tingkat popularitas yang cukup tinggi.

"Berarti rumor kalo hybe bisa ngebeli saham orang tp gabisa rekrut pelatih vocal yg bagus tuh bener yaπŸ˜­πŸ™πŸ» [sic!]," sindir salah satu netizen. "Gua bknnya ngehujat atau apaya. Banyak bgt skrg girlgrup dibawah naungan agensi kecil yang vokalnya lebih lebih mateng, dibanding agency besar, apalagi sekelas hybe plis bgt trainee vokal nya tolong bgt dong, kasian kalau ngeliat membernya dihujat terus πŸ₯ΊπŸ™πŸ» [sic!]," balas netizen lain. "Vocal gak penting, yg penting visual dan chart no 1 πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ gitu yg gua baca [sic!]," tambah netizen lainnya.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait