Kecurigaan Evil Editing di Episode Perdana 'I-LAND 2' Picu Perdebatan
Mnet
TV

Episode perdana 'I-LAND 2' memperlihatkan para peserta yang menampilkan lagu-lagu untuk diberi peringkat. Selama penampilan lagu 'Drama', pemirsa mencurigai evil editing.

WowKeren - "I-LAND 2" telah menayangkan episode perdana sejak 18 April lalu. Begitu episode pertama program survival itu ditayangkan, penonton langsung mencurigai adanya evil editing (pengeditan jahat) yang dilakukan tim produksi.

Episode perdana "I-LAND 2" memperlihatkan para peserta pelatihan yang menampilkan lagu-lagu untuk diberi peringkat. Selama penampilan lagu "Drama" milik aespa, pemirsa melihat adanya indikasi pengeditan jahat.

Penonton memperhatikan peserta bernama Bang Jaemin sempat memakai choker hitam di lehernya. Namun, choker itu mendadak hilang ketika angle pengambilan gambar berpindah. Padahal, para peserta seharusnya hanya 1 kali tampil di atas panggung.

Penonton curiga kalau pihak "I-LAND 2" sengaja memilih bagian terbaik atau bisa saja bagian terburuk dari para peserta. Editan jahat Mnet ini bisa saja menguntungkan peserta tertentu, tetapi jadi merugikan yang lainnya.


Kecurigaan Evil Editing di Episode Perdana \'I-Land 2\' Picu Perdebatan

Source: X

"ini sangat menjengkelkan bagiku, mereka seharusnya cuma punya 1 kesempatan saja karena kalian tahu, kesalahan apa pun yang termasuk dalam potongan terakhir, telah diedit dengan sengaja yang terasa sangat tidak adil[sic!]," tulis seorang penonton.

"Kalian semua tahu bahwa ya, mereka bernyanyi secara live tetapi mereka melakukan beberapa kali penampilan dan menampilkan yang terbaik atau terburuk (untuk membuatnya tampak seperti mereka melakukan pekerjaan yang buruk)[sic!]," tambah yang lain.

Akan tetapi, penonton lain mendebat karena merasa syuting beberapa kali sebenarnya wajar. "Apakah orang tidak tahu kalau penampilan panggung difilmkan berkali-kali untuk mendapatkan lebih banyak sudut pandang? itu dilakukan di semua jenis pertunjukan[sic!]," bela penonton lainnya.

Sementara itu, "I-LAND2" memilih Taeyang BIGBANG, penari Monica dan Lee Jung sebagai produser. Program ini juga begitu diantisipasi karena akan ikut digarap oleh produser THEBLACKLABEL, Teddy. "I-LAND2" juga menampilkan Song Kang sebagai pendongeng.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru