Lagu 'Mago' GFriend Cetak Prestasi Baru di Tengah Kontroversi Aliran Sesat
X/GFRDofficial
Musik

GFriend diduga tak tahu-menahu perihal lagu 'Mago' yang rumornya memiliki kaitan dengan sekte Dahn World. Usut punya usut, sekte ini diikuti oleh HYBE serta Bang Si Hyuk selaku petinggi agensi.

WowKeren - Lagu "Mago" yang dipopulerkan oleh G-Friend pada tahun 2020 lalu kembali viral di media sosial. Single ini kembali masuk dalam chart Melon Daily dan telah mendapatkan lebih dari 60 ribu tanda suka.

Lagu ini menjadi topik hangat menyusul kontroversi HYBE yang diduga ikut tergabung dalam sekte sesat Dahn World. Sekte ini kabarnya didirikan oleh Lee Seung Heon yang juga mendirikan Global Cyber University, kampus tempat member BTS dan TXT meraih gelar sarjana.

Dahn World sendiri merupakan aliran sesat yang menggaungkan gagasan bahwa manusia dan Tuhan adalah satu. Para pemujanya mengikuti Mago, yang disebut-sebut sebagai dewi alam semesta. Netizen Korea sontak teringat dengan lagu terakhir GFriend sebelum bubar yang memiliki judul sama seperti nama dewi yang dipuja oleh para pengikut sekte Dahn World.

Lagu \'Mago\' GFriend Cetak Prestasi Baru di Tengah Kontroversi Aliran Sesat

Source: X (Lagu 'Mago' masuk lagi ke Melon Daily Chart)

Untuk comeback terakhirnya, GFriend mengusung konsep penyihir modern dan merilis album berjudul "Walpurgis Night". Selama ini, Walpurgis Night dikenal sebagai hari raya umat Kristiani di Jerman. Di mana ritual api dilakukan untuk mengusir penyihir dan roh jahat. Ritual itu diadakan pada tanggal 30 April hingga 1 Mei.


Banyak orang berspekulasi bahwa ini ada hubungannya dengan pembubaran GFriend pada 22 Mei 2021 dan didebutkannya LE SSERAFIM pada tanggal 2 Mei 2022. LE SSERAFIM seolah menjadi representasi malaikat bersayap enam yang melayani di samping Tuhan. LE SSERAFIM debut sehari setelah GFriend "dikorbankan". Jadi, seperi sebuah peristiwa penyihir diusir oleh malaikat.

Rumor lain menyebutkan konsep grup LE SSERAFIM untuk lagu "UNFORGIVEN" menampilkan ritual api untuk pengusiran roh jahat. Salah satu personelnya, Kazuha memeluk bola bercahaya layaknya Mago.

Tak sampai di situ, KNetz juga menemukan perihal lirik lagu "Mago" yang ternyata berasal dari semacam doa sekte tersebut. Awalnya penyebutan mago pada lagu tersebut hanya satu kali, sebelum akhirnya diubah karena apabila benar hanya satu kali, maka maknanya sesuai dengan doa aliran sesat itu.

Para member GFriend kabarnya juga ikut andil dalam menulis lirik lagu "Mago bersama Bang Si Hyuk. Namun, usut punya usut judulnya sudah disiapkan terlebih dahulu. KNetz semakin mempercayai adanya keterlibatan lagu "Mago" ini dengan aliran sesat Dahn Worl setelah Min Hee Jin terungkap sering pergi ke dukun untuk melancarkan semua yang diinginkannya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait