Album Comeback aespa Terancam Diboikot Massal Fans Tiongkok karena 2 Alasan
X/miseenscene_kr
Musik

aespa membuat penggemar Tiongkok marah dan kecewa atas keputusan terkait jadwal tur konser dunia. Tak asal marah, mereka pun membeberkan alasan dibalik sikap kecewa itu.

WowKeren - aespa akan merilis album comeback bertajuk "Armageddon" pada tanggal 27 Mei mendatang. Penggemar aespa tentunya tak sabar ingin segera menyambut karya terbaru girl grup besutan SM Entertainment itu.

Sayangnya, respons berbeda justru ditunjukkan oleh fans aespa di Tiongkok. Baru-baru ini, berbagai basis penggemar aespa Tiongkok mengungkapkan kekecewaan terhadap SM Entertainment, serta mengumumkan niat untuk memboikot album comeback aespa. Ungkapan ini disampaikan melalui platform Weibo pada Selasa (30/4).

Bukan tanpa sebab, fans Tiongkok beramai-ramai ingin memboikot album baru aespa karena dua hal. Yang pertama perihal aespa yang akan mengadakan konser di Fukuoka Arena, Jepang pada tanggal 7 Juli. Tanggal tersebut dianggap sebagai hari kelam bagi masyarakat Tiongkok akibat perang yang terjadi di masa lalu dengan Jepang.

Album Comeback aespa Terancam Diboikot Massal Fans Tiongkok karena 2 Alasan

Source: X


aespa dan SM dianggap tidak menghormati fans Tiongkok lantaran lebih memilih mengadakan konser di Jepang dan bertepatan dengan hari yang paling menyedihkan bagi masyarakat Tiongkok. Padahal, fans Tiongkok merasa kalau mereka ikut andil dalam pembelian album fisik dalam jumlah besar untuk mendukung aespa.

Terlebih di dalam grup tersebut ada salah satu member yang berasal dari Tiongkok, yaitu Ningning. Penggemar mengungkapkan keprihatinannya kepada Ningning yang mungkin akan kesulitan untuk tampil di hari berkabung seperti itu.

Selain itu, alasan lainnya yang disampaikan oleh fans Tiongkok berhubungan dengan venue konser aespa. Mereka menuntut agar SM mengubah lokasi konser aespa di Hong Kong dan Macau. Menurut penggemar, dua venue yang saat ini ditetapkan sebagai lokasi konser hanya mampu menampung 5.000 dan 2.800 penonton.

Jumlah tersebut dirasa tidak akan cukup untuk menampung banyaknya penggemar aespa di Tiongkok. Oleh karenanya, fans sangat berharap SM dapat mempertimbangkan keinginan mereka ini. Jika tidak, mereka sudah berencana tidak akan membeli satu pun album fisik aespa.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru