Giliran Koreografer NewJeans Diduga Jiplak Lisa BLACKPINK usai Tuding ILLIT
Instagram/newjeans_official/lalalalisa_m
Musik

Netizen menemukan kemiripan tarian tangan yang dilakukan NewJeans dalam sebuah iklan dengan koreografi Lisa untuk lagu 'Money'. Perdebatan pun bermunculan guna menanggapi hal itu.

WowKeren - Setelah menuding ILLIT mencuri tariannya, koreografer NewJeans kini malah dituduh menjiplak Lisa BLACKPINK. Sebelumnya pada Senin (13/5), dua koreografer NewJeans, yakni Kim Eun Joo dan Black Q atau Kim Young Hoo kompak meluapkan kekesalan mereka di laman Instagram masing-masing.

Eun Joo dan Black Q senada menuding ILLIT telah menjiplak tarian dari salah satu iklan NewJeans untuk merek makanan cepat saji. Gerakan yang paling disorot memiliki kemiripan adalah ketika NewJeans dan ILLIT sama-sama membuat gerakan tangan memutar di samping kepala.

Secara khusus, Eun Joo menulis di Instagram-nya, "Oh? Benarkah? Bahkan koreografi untuk iklannya? Aku sudah menahannya begitu lama... Bisakah kita menyebut ini sebuah kebetulan? Tentu, mungkin ada kemiripan! Tapi biasanya, ketika orang mengambil referensi, mereka setidaknya memodifikasinya sedikit demi kesopanan. Tapi ini hanya penyalinan langsung."


Sedangkan Black Q juga mengungkapkan rasa frustasinya dengan berujar, "Ah, tidak mungkin... Aku telah menahan pikiran seperti 'Tidak mungkin, tidak mungkin' selama ini, tapi sampai menyalin koreografi untuk iklan? Sungguh sulit dipercaya. Proses yang menyebabkan kerja keras seseorang diambil alih secara terang-terangan tidaklah mudah sama sekali."

Keduanya menuding ILLIT meniru gerakan tarian NewJeans untuk lagu terbaru berjudul "Lucky Girl Syndrome". Usai Eun Joo dan Black Q membagikan postingannya, segera video yang membandingkan gerakan tarian NewJeans dan ILLIT pun beredar dengan cepat. Sebagian besar setuju dengan protes kedua koreografer NewJeans dan berakhir mencibir ILLIT.

Namun, terbaru netter malah berpendapat bahwa koreografer NewJeans sendiri mungkin meminjam tarian dari idol terkenal lainnya. Khususnya gerakan tangan NewJeans di iklan tersebut, sangat mirip dengan gerakan Lisa pada lagu solonya, "Money".

Meski begitu, beberapa netizen yang lain percaya bahwa tarian tangan NewJeans dan Lisa hanya sedikit mirip. Berbeda dengan ILLIT yang dinilai adalah salinan langsung dari koreografi NewJeans, membuat situasinya berbeda.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru