ADOR Klarifikasi Tuduhan Palsu HYBE soal Min Hee Jin Bertemu Investor Asing
NEWS1
Selebriti

ADOR mengungkap bahwa tuduhan Min Hee Jin bertemu dengan investor asing adalah pertemuan dan konsultasi biasa atas usulan CEO HYBE, Park Ji Won, yang kemudian menimbulkan salah paham.

WowKeren - ADOR selaku agensi NewJeans membuat pernyataan baru yang menegaskan posisi Min Hee Jin dalam konflik dengan HYBE. Mereka mengklaim bahwa tuduhan CEO Min bertemu investor asing adalah akal-akalan CEO HYBE, Park Ji Won.

Pada Kamis (16/5/2024), ADOR merilis pernyataan resmi yang panjang tentang tipu daya CEO Park terhadap CEO Min. Mereka mengklaim ADOR telah banyak dicurigai oleh HYBE hingga rencana untuk melepaskan diri dianggap dibuat-buat.

“Kami ingin meminta HYBE berhenti menimbulkan kecurigaan terhadap setiap orang yang berafiliasi dengan Min Hee Jin, seolah-olah membersihkan debu dengan kemoceng, dan berhenti menulis novel berdasarkan imajinasi,” buka ADOR.

Mereka melanjutkan, “Kami ingin mengklarifikasi kebenaran di balik tuduhan HYBE bahwa 'seorang analis 'A' mengatur pertemuan antara manajemen ADOR dan investor asing'.”

Agensi tersebut meluruskan bahwa pertemuan dengan A adalah bagian dari program yang terjadwal untuk membahas prospek pertumbuhan beberapa perusahaan hiburan. Anggota pertemuan ini adalah perusahaan film, drama, game, K-Pop sehingga sifatnya adalah membahas industri budaya secara umum.

Apa yang dimaksud HYBE sebagai pertemuan pribadi ADOR dengan A hanyalah acara makan siang. Kebetulan HYBE belum datang pada saat itu hingga apa pun yang dilakukan S sebagai perwakilan ADOR dianggap mencurigakan.

ADOR menjelaskan bahwa pada acara makan itu wakil presiden S mengangkat topik nilai pasar agensi untuk memahami tren. Sedangkan HYBE menyebutkan bahwa diskusi itu berlanjut pada penjualan ADOR kepada investor eksternal, menurut versi ADOR A hanya menyebutkan tidak ada cara bagi investor untuk berinvestasi langsung pada agensi tersebut.

Dalam diskusi tersebut, ADOR menegaskan bahwa tidak ada orang dalam industri atau pihak mana pun mencoba “merebut ADOR”. Karena pada saat ini, HYBE menguasai 80 persen saham.

Kemudian, A bertemu dengan pimpinan K dari departemen IR HYBE dan CEO Park lalu membahas rencana makan malam dengan S. Dari sana lah, S dikira ada main dengan A dan punya motif tersembunyi yang melanggar bisnis.


“CEO Min Hee Jin juga berkonsultasi dengan analis 'A' mengenai kontrak pemegang sahamnya sesuai rekomendasi CEO HYBE Park Ji Won,” ungkap ADOR.

Agensi itu mamaparkan, “Pada tanggal 9 Desember 2023, saat menegosiasikan rincian mengenai kontrak pemegang saham Min Hee Jin, CEO Park Ji Won mengatakan kepadanya, 'Jika kamu tidak mempercayai kata-kataku, konsultasikan dengan analis. Aku tidak akan menghentikanmu. Kamu putuskan'.”

Selama konsultasi dengan A, CEO Min menerima saran khusus mengenai negosiasi kontrak dan untuk mempertimbangkan strategi bisnis sesuai dengan tingkat pertumbuhan ADOR. Ditekankan bahwa konsultasi itu tidak melibatkan transaksi informasi rahasia dan CEO Min hanya disarankan untuk mencapai pendapatan 20 kali lipat.

“Dengan waktu yang sangat terbatas hingga batas waktu penyelesaian kontrak pemegang saham, CEO Park Ji Won berulang kali menegaskan bahwa Min Hee Jin 'percaya saja (dia), (dia) tidak akan menawarkan apa pun yang dapat merugikan Hee Jin-nim',” papar agensi.

ADOR menambahkan, “Min Hee Jin, yang merasa bahwa dia membutuhkan bantuan dalam menegosiasikan rincian kontrak pemegang saham, menganggap saran Park Ji Won pada saat itu cukup membantu karena dia mendapat kesan bahwa HYBE diam-diam mengecualikannya, dan bahkan berterima kasih kepada CEO karena telah membantunya.”

Kemudian tepat setahun berikutnya, CEO Min menemukan masalah dalam kontrak termasuk klausul dan pasal yang bertentangan tentang dirinya dilarang melakukan aktivitas dengan bisnis pesaing selama sisa hidupnya. Saking kagetnya, CEO Min menemui CEO Park untuk menunjukkan bahwa itu adalah masalah penting. Namun, CEO Min disebut tidak memeriksa kontraknya dengan benar oleh CEO Park.

Sebagai kesimpulan, ADOR memaparkan, “Jika kamu mengamati situasi saat ini, jelas bahwa tujuan utama HYBE adalah untuk mencopot Min Hee Jin dari posisinya dan menghancurkan semua prospek kepercayaan dan rasa hormat terhadapnya serta mengucilkannya dari industri ini.”

“Awalnya dimulai dengan serangan yang ditujukan kepada Min Hee Jin. Sekarang, HYBE terpaksa memilih masalah di area yang tidak terkait untuk menyerang orang-orang di sekitar Min Hee Jin. mengirimkan peringatan kepada semua orang yang bekerja dengannya bahwa mereka akan menjadi yang berikutnya,” terang mereka.

Berikutnya, ADOR mengungkap bahwa HYBE menyalahkan mereka atas penurunan saham. Padahal, selama ini mereka merasa menyumbang keuntungan pada label tersebut. Selain itu, Wakil Presiden S yang disebut sebagai tangan kanan CEO Min juga terancam kemaslahatan hidupnya.

Terakhir, ADOR berniat meminta penyelidikan terpisah dengan Badan Pengawas Keuangan terhadap HYBE. Mereka menganggap HYBE mencampuri operasional perusahaan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait