Musik

Suho menggandeng Wendy dalam lagu 'Cheese' yang menjadi title track pertama untuk album solo ketiganya. Sayangnya, MV ini justru membuat sejumlah penggemar merasa frustasi.

WowKeren - Suho EXO menggandeng Wendy Red Velvet dalam lagu berjudul "Cheese" yang rilis pada Senin (20/5). Lagu ini merupakan title track pertama untuk mini album ketiga Suho yang bertajuk "1 to 3". Bersamaan dengan dirilisnya lagu tersebut, video musiknya pun ikut dibagikan.

Kendati mendapat banyak pujian dari para penggemar kedua idol, tapi MV "Cheese" juga membuat sebagian fans frustasi. Pasalnya, mereka menilai bahwa video musik ini lagi-lagi menjadi bukti bahwa SM Entertainment terobsesi dengan teknologi AI.

Kontroversi ini mulai disadari ketika perilisan single "Impossible" milik RIIZE. Di mana rilisan untuk promosi grup tersebut menampilkan visualisator yang dihasilkan AI. Dengan cepat para penggemar mengkritik agensi atas apa yang mereka anggap sebagai pendekatan yang tidak bersemangat dan impersonal.

MV \'Cheese\' Suho EXO dan Wendy Red Velvet Disebut Jadi Objek Obsesi SM

Single RIIZE dan aespa Pakai Bantuan Teknologi AI


Ketidakpuasan berlanjut dengan video musik "Supernova" milik aespa. Dalam MV ini, ada adegan di mana penampilan para member disempurnakan menggunakan AI, membuat mulut mereka bergerak selaras dengan lagu.

Lalu, kini penggunaan teknologi AI juga terdapat cukup banyak dalam video musik "Cheese" yang menampilkan Suho dan Wendy. Yang pertama disorot adalah pada MV tersebut mencakup banyak gambar keju yang dihasilkan oleh AI. Kemudian ada pula adegan Suho dan Wendy muncul sebagai bagian dari beberapa lukisan, tidak berbeda jauh dengan MV "Supernova" aespa.

Contoh terbaru ini nyatanya telah membuat para penggemar bingung dan frustrasi. Mereka pun menuduh bahwa SM memiliki obsesi terhadap teknologi AI. Kegigihan dan sikap diam SM terus membuat para penggemar bertanya-tanya, seolah agensi tersebut tak acuh tak acuh dengan berbagai kritik yang dilontarkan fans.

Sementara itu, "Cheese" merupakan lagu bergenre pop rock yang dipadukan dengan suara instrumental tiga dimensi. Melodi yang unik ini akan mengiringi pesan lagu yang bercerita tentang kisah hubungan bersama kekasih lama dengan cara yang menyenangkan bak semanis keju.

Kolaborasi ini menjadi yang pertama bagi Suho dan Wendy. Meski video musiknya banyak menuai kritik, tapi penggemar keduanya juga tetap tak lupa memberikan dukungan mereka.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait