Agensi ILLIT Dituding Pilih Kasih ke ENHYPEN soal Perlindungan Artis
Instagram/enhypen
Selebriti

Setelah menerima banyak komentar kebencian sejak disebut plagit oleh Min Hee Jin, agensi ILLIT mulai mengambil tindakan. Namun, BeLift Lab malah dituding pilih kasih ke ENHYPEN yang selama ini tak henti mendapat komentar kebencian.

WowKeren - Menyikapi kebencian terhadap ILLIT, BeLift Lab selaku agensi akhirnya mengambil tindakan dengan melaporkan Min Hee Jin. Namun, agensi dituding pilih kasih kepada ENHYPEN yang selama ini tidak luput dari kebencian.

Pada Rabu (22/5/2024), BeLift Lab mengumumkan telah menuntut CEO ADOR secara hukum. Seperti diketahui, ILLIT menerima semakin banyak komentar jahat setelah CEO Min menuding BeLift Lab dan Bang Si Hyuk menjiplak formula NewJeans.

Karena tingkap kebencian yang sudah tidak bisa ditoleransi, BeLift Lab merasa harus melindungi ILLIT. Langkah ini pun disambut baik oleh penggemar.

Akan tetapi, tindakan agensi tersebut membuat fans ENHYPEN tidak senang. Pasalnya, agensi tidak memberikan perlakuan serupa ketika ENHYPEN kerap menjadi samsak kebencian netizen, termasuk yang diakibatkan rumor-rumor tidak berdasar.

Selama ini, ENHYPEN harus mengklarifikasi dan membersihkan namanya sendiri jika terlibat kontroversi.

Seperti belum lama ini, Jake harus meminta maaf secara langsung karena meminum Starbucks yang diduga pro genosida Israel terhadap Palestina. Sedangkan tahun lalu, Jake dituduh pergi ke Itaewon untuk berburu perempuan.

Agensi ILLIT Dituding Pilih Kasih ke ENHYPEN soal Perlindungan Artis

Source: BeLift Lab


Selain itu, ada Ni-Ki yang langsung meluruskan dan minta maaf usai diduga tidak menghormati perjuangan kemerdekaan Korea dari Jepang. Ada pula saat Jay harus berdiri di kakinya sendiri menjelaskan kepada netizen yang salah paham dan mengiranya tidak menghargai sejarah Korea lantaran ucapannya.

Sebelumnya sejak 2021, ENHYPEN juga terseret berbagai kontroversi yang umumnya berasal dari forum online. Selain tiadanya perlindungan soal kontroversi, Jungwon cs juga kerap diganggu sasaeng hingga ke tahap mengikuti setiap penerbangannya. Mereka pun tidak luput dari ancaman pembunuhan, terutama Sunoo. Parahnya, BeLift juga lebih sering bungkam padahal fans sudah sering kali membawa isu terkait member.

Meskipun senang akhirnya ILLIT mendapatkan perlindungan, fans hanya berharap BeLift lebih adil kepada ENHYPEN. Karena bagaimana pun juga, fans sudah sering meminta agensi untuk lebih melindungi artis tanpa terkecuali.

"Saat enha mendapatkan kebencian yang gila-gilaan, kalian diam saja dan tidak melakukan apa-apa, ke mana ‘kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi artis dan member’ pergi? F*** BELIFT [sic!]," kata salah satu netizen. "Wow kalian semua benar-benar dgaf tentang grup yang membuat kalian semua [sic!]," sahut netizen lain.

"Dikerumuni sejak pradebut hingga hari ini, jk harus menutup pencemaran nama baik yang dapat menghancurkan kariernya, pelanggaran terus-menerus dari penggemar dan berbagai ancaman kepada mereka sebagai perusahaan mereka tidak pernah melakukan apa pun untuk melindungi enhypen," imbuh yang lain.

"Aku senang perusahaan membela gadis-gadis tersebut dari pencemaran nama baik dan penganiayaan yang mereka hadapi. namun mengecewakan karena mereka tidak pernah benar-benar melakukan ini untuk anak-anak. Mereka mampu membela artisnya, tapi mereka merasa hal itu tidak perlu dilakukan pada tahun 2021-2022 ketika mereka didehumanisasi, diejek, dan dikirimi ancaman kematian setiap hari. sangat memilukan," komentar seorang netizen.

Sebagai kesimpulan, fans menuding BeLift Lab hanya ingin menyelamatkan wjahhnya sendiri. Tuduhan ini dikarenakan mereka baru bergerak saat CEO Min menyinggung ILLIT.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait