G-Dragon Berhasil Rebut Hak Paten Atas Namanya dari YG Entertainment
TopStarNews
Musik

G-Dragon disambut gembira oleh penggemar usai dilaporkan resmi kembali mendapatkan merek dagang atas namanya. Nama 'G-Dragon' kemudian dialihkan ke agensi baru member BIGBANG itu.

WowKeren - G-Dragon telah berhasil mendapatkan kembali hak atas namanya yang sebelumnya "dikuasai" oleh YG Entertainment. Menurut dokumen resmi, member BIG BANG ini mendapatkan kembali merek dagang atas namanya pada tanggal 17 Mei. Empat hari setelahnya, yakni pada tanggal 21 Mei, merek dagang tersebut dialihkan ke agensi baru G-Dragon, Galaxy Corporation.

Sebelumnya, merek dagang "G-Dragon" telah diambil alih oleh YG selama lebih dari 20 tahun, sejak tahun 2003. Rapper yang bernama asli Kwon Ji Young memilih "G-Dragon" sebagai nama panggungnya sejak tahun 2001, dua tahun sebelum YG mendapatkan merek dagang tersebut.

Hingga akhirnya penyanyi yang juga akrab disapa GD ini debut sebagai member BIGBANG pada tanggal 19 Agustus 2006 dengan nama panggung G-Dragon. Beruntung kini nama itu telah didapatkan kembali oleh G-Dragon.

YG dikabarkan telah mendaftarkan hak intelektual nama G-Dragon sebanyak 3 kali. Terbaru, penggemar pun menemukan bahwa agensi yang didirikan oleh Yang Hyun Suk ini memperbarui hak paten atas nama G-Dragon pada 8 September 2022.

G-Dragon Berhasil Rebut Hak Paten Atas Namanya dari YG Entertainment

Source: Allkpop

Hal ini menuai sorotan publik Korea lantaran nama sang idol dipatenkan di tengah ketidakjelasan kontrak. YG juga dituding sengaja membuat G-Dragon tidak bisa menggunakan nama panggung yang telah ia pakai sejak 17 tahun lamanya.

Pada 20 Desember tahun lalu, G-Dragon akhirnya resmi keluar dari agensi yang telah membesarkan namanya itu. Ia memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontrak dengan YG. Usut punya usut, hengkangnya G-Dragon dari YG karena kesalahan besar yang dilakukan perusahaan terhadap sang idol.

Alih-alih membuat fans kecewa, keputusan G-Dragon untuk meninggalkan YG justru ramai mendapat dukungan. Penggemar mengatakan bahwa G-Dragon layak mendapatkan agensi yang lebih baik dari YG. Tak heran jika mereka juga tampak begitu gembira dan bangga lantaran G-Dragon akhinrya mendapatkan kembali hak paten atas namanya.

"Jika dia mendapatkannya kembali, itu berarti dia layak mendapatkannya," ujar fans. "Oh, dia sedang merebut kembali tanahnya sekarang," sahut yang lain. "Aku sanga bangga denganmu," tutur lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait