EXO-CBX Gelar Konferensi Pers Darurat untuk Bongkar Perlakuan Tidak Adil SM
TopStarNews
Musik

Agensi baru Baekhyun, Chen, dan Xiumin akan mengadakan konferensi pers mendadak pada sore hari ini. Agenda pertemuan tersebut guna membahas perlakuan tidak adil yang dilakukan SM Entertainment kepada mereka.

WowKeren - Pada Senin (10/6), EXO-CBX mengumumkan akan mengadakan konferensi pers darurat untuk membahas keprihatinan mereka terkait perlakuan tidak adil yang mereka terima dari SM Entertainment. INB100 selaku agensi baru yang menaungi Baekhyun, Chen, dan Xiumin telah menyatakan bahwa mereka berhasil mengakhiri kontrak eksklusif dengan SM pada Juni tahun lalu dan mengajukan keluhan ke Fair Trade Commission.

"Pada bulan Juni tahun lalu, CBX berhasil menyelesaikan tindakan hukum, termasuk mengakhiri kontrak eksklusif dan mengajukan keluhan ke Fair Trade Commission, melalui pernyataan bersama dengan SM Entertainment," ungkap INB100.

Agensi melanjutkan, "Pada saat itu, kedua belah pihak menyelesaikan situasi melalui negosiasi, percaya bahwa aktivitas normal EXO lebih penting daripada apa pun. Kami mendirikan INB100 untuk menjalankan aktivitas kami sebagai individu dan sebagai CBX."

Namun, tampaknya SM mengabaikan perjanjian tersebut dan menuntut sebagian penjualan dari aktivitas individu artis. "SM Entertainment menuntut 10% dari penjualan aktivitas individu artis sambil mengabaikan isi negosiasi yang menjadi premis perjanjian," paparnya lebih lanjut.


Pihak Baekhyun cs mengaku telah mengirimkan bukti isinya ke SM, namun perusahaan tersebut tidak membalas selama lebih dari dua bulan. Oleh karenanya, mereka memutuskan untuk mengadakan konferensi pers darurat dan mengumumkan bahwa INB100 akan melaporkan perlakuan tidak adil tersebut.

Mengetahui pengumuman konferensi pers darurat ini, netizen tampak terkejut. Beberapa netter mengungkapkan kekhawatiran mereka.

"Tapi bukankah mereka memperbarui kontrak?" ujar netizen. "Jangan sampai omong kosong ini lagi," sahut yang lain. "Kukira INB100 sangat ketat dalam hal uang," tutur lainnya. "Ada yang melakukan ini lagi??" imbuh warganet.

Sebelumnya, pada bulan Juni tahun lalu, CBX telah memberi tahu SM tentang pemutusan kontrak eksklusif mereka karena masalah penyelesaian yang tidak jelas. Setelah itu, disepakati bahwa kontrak eksklusifnya dengan SM akan dipertahankan, namun aktivitas pribadinya akan dilakukan secara independen melalui INB100. Namun setahun kemudian, konflik muncul lagi dan dampaknya diperkirakan akan segera timbul.

Kini, para penggemar dan netizen hanya dapat menunggu kelanjutan dari konflik antara dua agensi tersebut, serta bagaimana hasil dari konferensi pers yang akan diselenggarakan pada sore hari ini di sebuah hotel di Jung-gu, Seoul.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait