Karina aespa Sebut Kesuksesan 'Supernova' di Luar Dugaan
Instagram /aespa_official
Musik

Karina aespa lebih memilih lagu 'Armageddon' ketimbang 'Supernova'. Mantan kekasih Lee Jae Wook itu pun bertanya-tanya mengapa banyak fans yang menyukai lagu 'Supernova'.

WowKeren - Comeback aespa di dunia musik K-Pop lewat MV "Supernova" menyita perhatian banyak orang. Dirilis pada 13 Mei lalu, lagu ini seketika menjadi hits di Korea Selatan maupun skala internasional. Namun, kesuksesan ini malah dianggap di luar dugaan oleh Karina.

Hal ini disampaikan Karina saat ia ia menjadi bintang tamu di acara YouTube "Hyell's Club" milik Hyeri. Saat ditanya mana yang lebih disukainya antara lagu "Supernova" versus "Armageddon", Karina tanpa ragu memilih opsi kedua.

Diakui Karina, ia tidak menyangka jika lagu "Supernova" bisa meledak di pasaran. Lagu ini sebelumnya memang mencetak sejarah di Melon dengan mencapai lebih dari 76 ribu pendengar hanya dalam waktu satu jam setelah dirilis.

Selain itu, "Supernova" juga meraih 463.126 pendengar harian dan menjadi lagu kedua di tahun 2024 yang meraihnya. Lagu ini pun telah meraih lebih dari 100 Perfect All Kills dan menduduki peringkat #44 di Global Daily Chart Spotify.


Karena itu, Karina merasa heran mengapa ada banyak orang yang menyukai "Supernova". Pasalnya, saat member aespa mendengarkan lagu itu untuk pertama kali, mereka juga tidak yakin dengan potensi lagu tersebut. Lagu ini dinilai begitu rumit, aneh saat pertama kali didengar, tetapi kemudian membuat seseorang ketagihan mendengarnya.

Hyeri lantas menyebut bahwa "Supernova" kemungkinan besar hanya bisa dibawakan oleh aespa saja. Nuansa lagu ini juga dinilai memiliki daya tarik hingga membuatnya begitu populer.

"Supernova" merupakan lagu utama dari full album pertama aespa yang bertajuk "Armageddon". Album yang dirilis pada tanggal 27 Mei lalu ini berisi total 10 lagu, termasuk lagu utama ganda "Armageddon" dan "Supernova".

Sebagai lagu dance, "Supernova" memiliki suara track yang minimal dan berbasis bass serta melodi synth yang menonjol. Liriknya menggambarkan pandangan dunia aespa yang diperluas dengan membandingkan awal dari sebuah peristiwa yang membuka pintu ke dimensi lain menuju supernova.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait