Penjualan Album Unit Jeonghan x Wonwoo SEVENTEEN 'This Man' Sesuai Arahan Sang Idol
Musik

Album unit JxW alias Jeonghan x Wonwoo SEVENTEEN 'This Man' baru saja dirilis dan mengusung konsep urban legend yang memberikan warna baru bagi diskografi grup tersebut.

WowKeren - Seiring dengan perilisan album pertama unit Jeonghan x Wonwoo SEVENTEEN (II), penjualan “This Man” turut menjadi sorotan. Seperti diketahui, unit mereka yang diberi nama JxW ini baru saja meluncurkan musik baru.

Sebelum, ini, Wonwoo sempat memberikan instruksi soal penjualan album saat melakukan live countdown bersama Jeonghan. Ia meminta agar fans tidak terlalu memaksakan diri untuk membelinya.

“Meskipun kami meminta banyak cinta dan perhatian untuk album ini, mohon jangan terlalu memaksakan diri untuk membelinya,” kata Wonwoo sambil tersenyum.

Arahan Wonwoo itu pun dengan cepat viral di media sosial X (Twitter). Banyak yang mendukung dengan berbagai alasan seperti memboikot HYBE karena kaitannya dengan Zionis atau sekadar tidak memaksakan diri.

Pada hari pertama perilisannya, album single perdana unit JxW bertajuk “THIS MAN” berhasil terjual sebanyak 537,083 kopi (termasuk semua versi) menurut data yang dirilis oleh Hanteo chart. Dengan angka yang tidak melampaui 1 juta copy, arahan Wonwoo ini rupanya diindahkan oleh Carat. Berbeda dengan kebiasaan di mana SEVENTEEN menjual jutaan album beberapa tahun terakhir di hari pertama rilis.

Dalam MV “Last Night” yang dirilis pada Senin (17/6/2024) sendiri, Jeonghan dan Wonwoo telah menginterpretasikan ulang legenda urban tentang orang-orang di seluruh dunia yang melihat lelaki yang sama dalam mimpi mereka menjadi cerita unik mereka sendiri. Video musik untuk 'Last Night' menampilkan kedua pria tersebut berjalan melalui mimpi-mimpi penduduk kota.

Narasinya mencakup kenangan kabur, dua figur yang terukir sebagai 'lelaki itu' dari rumor, dan cerita-cerita penduduk kota yang menantikan kehadirannya. Semua digambarkan melalui adegan-adegan visual yang memukau.

Selain mengisahkan cerita yang dalam dan penuh makna, kolaborasi ini juga menampilkan bakat musik yang luar biasa. Lagu “Last Night” sendiri menampilkan permainan gitar akustik yang indah oleh musisi terkenal Korea Selatan, Juwon Park. Liriknya menggambarkan Jeonghan dan Wonwoo yang merindukan cinta yang hilang di tengah malam, dan mencari penghiburan dalam mimpi mereka.

Nantinya, Jeonghan dan Wonwoo akan menampilkan lagu baru mereka di program musik Mnet “Countdown” pada tanggal 20 Juni mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait