Kim Chaewon LE SSERAFIM Dibela usai Muncul Tudingan Sindir Fans Lewat Cover Lagu
Instagram/_chaechae_1
Musik

Kontroversi terbaru mengelilingi Kim Chaewon LE SSERAFIM yang diduga mengecam penggemar melalui lirik lagu cover-nya yang memicu perdebatan panas di kalangan netizen.

WowKeren - Baru-baru ini, Kim Chaewon LE SSERAFIM menjadi topik perbincangan setelah membagikan cover lagunya dari Ariana Grande berjudul "we can't be friends (wait for your love)" pada 18 Juni 2024. Tuduhan bahwa lirik dalam cover tersebut ditujukan untuk menyerang penggemar yang mengkritik grup tersebut segera merebak.

Seorang netizen di komunitas online Korea memposting artikel berjudul "Kim Chaewon LE SSERAFIM menyindir fans" yang kemudian menjadi viral. Dalam postingan tersebut, OP memaparkan bahwa lirik dalam lagu tersebut merupakan sindiran halus terhadap penggemar yang berpihak melawan LE SSERAFIM di tengah-tengah berbagai skandal yang menimpa mereka.

Kim Chaewon LE SSERAFIM Dibela usai Muncul Tudingan Sindir Fans Lewat Cover Lagu

Lirik 'we can't be friends (wait for your love)' yang Dinyanyikan Kim Chaewon LE SSERAFIM.

Banyak netizen Korea segera membela Chaewon, menyebut tuduhan tersebut sebagai pemaksaan dan interpretasi berlebihan. Beberapa komentar mempertanyakan mengapa ada yang berpikir begitu tinggi tentang diri mereka sehingga percaya bahwa selebriti wanita akan meluangkan waktu untuk menyerang mereka.

"Sungguh gila, ini dipaksakan," kata salah satu netizen. "Orang-orang aneh di situs ini selalu mengatakan bahwa idola girl grup menyerang mereka LOL. Mengapa kamu menganggap dirimu begitu tinggi? Menurutmu mengapa selebriti wanita, yang menjalani kehidupan terbaiknya, akan meluangkan waktu untuk menyerangmu? Mereka mungkin kurang memedulikanmu seolah-olah kamu adalah serangga. Kalian terlalu berlebihan," imbuh yang lain.

"Kamu hanya tidak menyukai apa pun yang dilakukan Kim Chaewon," komentar seorang netizen. "Tidak bisakah kita mendengarkan lagunya saja tanpa membacanya?" sambung netizen yang lain.

"Ini lagu perpisahan. Kenapa kamu mengambil bagian di mana dia menyanyikan 'Kita tidak bisa berteman'? Lalu kamu membawa omong kosong ini ke sini dan mengklaim dia menyerangmu. Serius, kamu delusi LOL," ujar lainnya.

Kontroversi ini muncul di tengah kritik yang lebih luas terhadap LE SSERAFIM, terutama terkait penampilan mereka di Coachella pada April lalu. Walaupun media internasional memuji karisma dan kehadiran panggung mereka, netizen Korea mengkritik vokal yang tidak stabil dan kehilangan energi di akhir penampilan.

Kritik ini semakin dipicu ketika Chaewon memposting foto Doja Cat yang menunjukkan jari tengahnya, yang dianggap sebagai respon diam-diam terhadap kritik yang dia terima. Chaewon kemudian menghapus postingan tersebut.

Bagaimana situasi ini akan berkembang masih belum jelas, namun terlihat jelas bahwa reaksi netizen sangat bervariasi. Beberapa merasa bahwa Chaewon dan LE SSERAFIM menjadi sasaran kritik tidak berdasar, sementara yang lain melihat tindakan mereka sebagai kontroversial.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait