Alyson Hannigan Profile
Alyson Hannigan Profile Photo

Alyson Hannigan

Profesi
Aktris
Nama Asli
Allison Lee Hannigan
Tgl Lahir
Mar 24, 1974
Lahir di
Washington, DC, AS
Profesi
Aktris
Populer
Berperan sebagai Willow Rosenberg di serial TV "Buffy the Vampire Slayer" (1997 - 2003)
Tempat Lahir
Washington, DC, AS
Tinggi Badan
165
Kewarganegaraan
Amerika
Warna Rambut
Coklat
Warna Mata
Hijau
Ayah
All Hannigan
Pekerjaan Ayah
Supir Truk
Ibu
Emilie Posner
Pekerjaan Ibu
Agen perumahan
Pendidikan
  • Lulus dari North Hollywood High School (1992)
  • Pernah kuliah di California State University di Northridge, California jurusan Psychology
  • Bersekolah di Northside School of the Performing Arts, Atlanta, Georgia
Suami/Istri
Alexis Denisof (aktor, sejak 11-Okt-03)
Kekasih
Steven Sutphen (aktor), Ginger Fish (Drummer "Marilyn Manson")
Anak-anak
Satyana Marie Denisof (perempuan, L. 24-Mar-09), Keeva Jane Denisof (perempuan, L. 23-Mei-12)
Populer Sejak
Berperan sebagai Willow Rosenberg di serial TV "Buffy the Vampire Slayer" (1997 - 2003)

Alyson Hannigan mengawali karirnya sejak usia 4 tahun dengan menjadi bintang iklan. Ia kemudian menjajal kemampuan beraktingnya lewat film "My Stepmother is an Alien" (1988). Alyson beradu akting dengan aktor Seth Green dalam film bergenre sains komedi ini.

Nama Alyson semakin dikenal tatkala membintangi film komedi remaja "American Pie" (1999). Perannya sebagai Michelle Flaherty yang kocak membuat ia kembali untuk membintangi sekuelnya yakni "American Pie 2" (2002), "American Wedding" dan "American Reunion".

Selain film, aktris lulusan California State University ini juga membintangi beberapa serial TV. Ia mengawali debutnya di layar kaca lewat sitkom "Free Spirit" (1989). Serialnya yang paling terkenal adalah "Buffy the Vampire Slayer" (1997-2003).

Setelah melihat kemampuan aktingnya yang cemerlang, Alyson semakin kebanjiran tawaran bermain serial TV. Salah satunya yang juga populer adalah "How I Met Your Mother". Hingga tahun 2014, Alyson masih tetap berjaya memerankan tokoh Lily Adrin. Berkat serial tersebut juga, Alyson berhasil membawa pulang penghargaan Favorite TV Comedy Actress di ajang People Choice Award 2010 dan 2012.

Alyson menikah dengan lawan mainnya di "Buffy The Vampire Slayer", Alexis Denisof, Oktober 2003. Pasangan ini dikaruniai 2 orang putri bernama Satyana Marie Denisof dan Keeva Jane Denisof.

Profesinya sebagai artis terkenal ternyata mengundang marabahaya. Seorang fansnya yang bernama John Hobbs mengirim pesan ancaman yang berisi ajakan untuk bertemu Alyson, Februari 2013. Jika tidak datang, maka John tak akan segan-segan untuk membunuhnya, Akibat kelakuan buruk tersebut, John akhirnya ditangkap polisi dn dipenjara selama 3 tahun.