Egi Melgiansyah Profile
Egi Melgiansyah Profile Photo

Egi Melgiansyah

Profesi
Atlet bola
Nama Asli
Egi Melgiansyah
Tgl Lahir
Sep 4, 1990
Lahir di
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Profesi
Atlet bola
Populer
Bergabung dalam Timnas U-14 di ajang AFF Championship Thailand (2003)
Tempat Lahir
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Tinggi Badan
168
Kewarganegaraan
Indonesia
Ayah
Jetung
Ibu
Nismah
Saudara
Maman Abdurrahman (atlet bola, kakak laki-laki)
Populer Sejak
Bergabung dalam Timnas U-14 di ajang AFF Championship Thailand (2003)

Egi Melgiansyah adalah pesepakbola Indonesia yang lahir di Bogor, Jawa Barat, 4 September 1990. Ia merupakan adik dari pesepakbola Maman Abdurrahman.

Egi terjun ke dunia sepakbola saat berusia 11 tahun. Ia bergabung dengan SSB Pelita Bakrie selama 2 tahun untuk mengasah bakatnya.

Setahun kemudian, Egi bergabung dengan tim pertamanya, Pelita Junior. Ia juga sempat bermain untuk ASIOP Apacinti di tahun yang sama. Namun, ia hijrah ke Persita Tangerang Junior di 2005.

Karir senior Egi berawal di Pelita Jaya, 2007. Tim Young Guns itu jadi rumah Egi selama 5 tahun.

Kepiawaiannya di lapangan membawa Egi bergabung ke dalam Timnas. Pemain 23 tahun ini tercatat sebagai salah satu punggawa Timnas U-14 di ajang AFF Championship 2003. Egi juga memperkuat Timnas U-15 (2005), Timnas U-17 (2006) dan Timnas U-19 (2007). Pelatih Rahmat Darmawan juga sempat menunjuk dia sebagai kapten Timnas U-23 (2011-2013).

Egi yang bermain di posisi gelandang dipersunting Arema Indonesia sejak musim 2012. Namun, ia resmi hengkang setelah kontraknya berakhir, Oktober 2013. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh CEO Arema, Iwan Widianto.

"Iya betul," jelas Iwan. "Egi memang tidak masuk dalam daftar pemain musim depan atas usulan pelatih."

Sementara itu, Egi yang tengah mempersiapkan diri berlaga di ajang SEA Games XXVII Myanmar, Desember 2013 ini dikabarkan dilirik dua tim sepakbola papan atas Indonesia, Persija Jakarta dan Sriwijaya FC. Meski pihak Persija mengaku telah mencapai kesepakatan dengan Egi, pemain ini menampiknya.

"Saya pernah dihubungi manajemen Persija, tapi saya belum memberikan jawaban," ujar Egi. "Eh tapi nama saya sudah ada di Wikipedia. Saya pengen konsentrasi Timnas dulu buat sekarang."

Video Egi Melgiansyah