Eva Mendes Profile
Eva Mendes Profile Photo

Eva Mendes

Profesi
Aktris
Tgl Lahir
Mar 5, 1974
Lahir di
Miami, Florida, Amerika Serikat
Profesi
Aktris
Populer
Berperan sebagai Sara Harris di "Training Day" (2001)
Tempat Lahir
Miami, Florida, Amerika Serikat
Tinggi Badan
167.5
Kewarganegaraan
Amerika Serikat
Warna Rambut
Cokelat
Warna Mata
Cokelat
Pekerjaan Ayah
Sales Mobil
Ibu
Eva
Pekerjaan Ibu
Kepala Sekolah SD
Pendidikan
  • Lulus dari Herbert Hoover High School di Glendale, California tahun 1992
  • Keluar dari California State University, Northridge, jurusan marketing
Saudara
Janet (saudara perempuan), Carlos Mendes (kakak laki-laki, m. 17-Apr-16, kanker tenggorokan), Carlo Mendez (adik laki-laki)
Kekasih
Matt Damon (aktor), George Gargurevich (produser), Ryan Gosling (aktor, sejak Sep-11)
Anak-anak
Esmeralda Amada Gosling (perempuan, L. 12-Sep-14), Amada Lee Gosling (perempuan, L. 29-Apr-16)
Populer Sejak
Berperan sebagai Sara Harris di "Training Day" (2001)

Siapa yang tak mengenal aktris seksi yang satu ini. Lahir di Miami, Florida, 5 Maret 1974, Eva Mendes merupakan anak pasangan seorang salesman mobil dan kepala sekolah dasar. Dia merupakan anak bungsu dari empat bersaudara.

Masa kecil bagi Eva merupakan saat-saat penuh perjuangan. Selain perceraian orangtuanya, Eva juga sering diejek karena memiliki gigi yang tonggos. Eva bahkan tak pernah membayangkan dirinya bisa menjadi aktris seperti sekarang. Semasa muda, ia justru bercita-cita ingin bekerja di bidang marketing. Namun keinginan itu berubah saat dia bertemu dengan seorang agen pencari bakat yang menyakinkannya bahwa akting merupakan bidang yang sangat menjanjikan.

Debut pertamanya di dunia akting dimulai saat dia tampil di sejumlah video musik milik penyanyi dan grup band terkenal seperti video musik single "Miami" milik Will Smith dan video musik single "Hole in My Soul" (1997) milik Aerosmith. Kepiawaiannya berakting baru mulai nampak saat dia menghidupkan karakter Sara Harris di film "Training Day" (2001). Adapun pamornya semakin melejit ketika Eva berhasil terpilih membintangi beberapa film terkenal seperti "2 Fast 2 Furious", "Hitch", "Trust the Man", "The Women" dan "The Other Guys.

Selain akting, Eva juga menjadi model untuk produk kosmetik dan pakaian terkenal seperti Revlon dan Calvin Klein. Selain itu, aktris yang suka berolahraga ini rela tampil polos untuk berpartisipasi di yayasan perlindungan binatang PETA. Eva juga aktif dalam kampanye penggalangan dana Revlon untuk penderita kanker payudara.

Di kehidupan pribadi, Eva mengaku kalau ia kerap tak percaya diri meski memiliki penampilan yang seksi. Eva bahkan sempat menjalani rehabilitasi karena mengalami depresi akibat bekerja keras terlalu berlebihan. Baru-baru ini, aktris yang menjalin kasih dengan sineas George Gargurevich sejak 2002 itu mengaku kalau dia gemar berolahraga dan merawat tubuh agar bisa menyukai dirinya sendiri. Eva bahkan menganggap bahwa kecantikannyalah yang membuat banyak orang menyukainya.

"Saya telah bekerja sangat keras (menjaga penampilan) agar bisa mencintai diri saya dan saya memang sangat mencintai diri saya," tutur Eva pada majalah Allure. "Saya rasa itulah yang membuat orang-orang menanggapi saya. Hal ini karena berton-ton gadis cantik dan memiliki tubuh yang bagus dalam bisnis hiburan ini."

Meski menyadari bahwa tubuh seksi merupakan potensi terbesar yang dimilikinya, Eva tak menampik kalau dia berangan-angan untuk dikagumi bukan hanya karena tubuhnya. Eva mengaku kerap merasa frustasi karena dia sangat ingin dianggap sebagai aktris yang ambisius, cerdas dan memiliki selera humor yang tinggi.


Loading...