Mila Kunis Profile
Mila Kunis Profile Photo

Mila Kunis

Profesi
Aktris
Nama Asli
Milena Markovna Kunis
Tgl Lahir
Aug 14, 1983
Lahir di
Kiev, Ukraine, Uni Soviet
Profesi
Aktris
Populer
Berperan sebagai Jackie Burkhart di serial TV "That '70s Show" (1998-2006)
Tempat Lahir
Kiev, Ukraine, Uni Soviet
Tinggi Badan
160
Kewarganegaraan
Amerika
Warna Mata
Heterochromia
Ayah
Mark Kunis
Pekerjaan Ayah
Teknik mesin
Ibu
Elvira
Pekerjaan Ibu
Guru Fisika
Pendidikan
  • Bersekolah di Hubert Howe Bancroft Middle School
  • Ashton Kutcher (aktor, sejak 04-Jul-15)
Saudara
Michael Kunis (ahli biokimia, kakak laki-laki)
Suami/Istri
Ashton Kutcher (aktor, sejak 04-Jul-15)
Kekasih
Macaulay Culkin (aktor, 2002 - 2010)
Anak-anak
Wyatt Isabelle Kutcher (perempuan, L. 30-Sep-14), Dimitri Portwood Kutcher (laki-laki, L. 30-Nov-16)
Populer Sejak
Berperan sebagai Jackie Burkhart di serial TV "That '70s Show" (1998-2006)

Sosok cantik Mila Kunis tentu saja sudah tidak asing bagi yang kerap melihat serial TV "That 70's Show". Aktris bernama asli Milena Markovna Kunis ini memang mulai dikenal dalam lakonnya sebagai Jackie Buckhart di serial yang disiarkan saluran TV Fox tahun 1998-2006.

Putri pasangan supir taksi Mark Kunis dan guru fisika Elvira ini lahir 14 Agustus 1983 di Kiev, Ukraina, Uni Soviet. Mila memiliki seorang kakak yang 6 tahun lebih tua darinya, Michael.

Mila mulai tinggal dan menetap di Amerika Serikat sejak berusia 7 tahun. Kala itu, orangtua Mila memutuskan pindah dari Uni Soviet ke Amerika karena mereka tidak menemukan masa depan yang menjanjikan di sana, termasuk larangan memeluk agama saat itu.

Keputusan pindah yang diambil keluarga Mila berdampak pada pendidikannya. Aktris ini mengalami culture shock ketika ia di sekolah dasar. Ia dan kakaknya merasa asing di sekolah dan lingkungan mereka, mereka tidak mengerti apa yang dikatakan serta diinginkan orang-orang di sekitar karena perbedaan budaya dan bahasa.

Bisa dibilang Mila mengalami banyak hal semasa kecilnya. Bakat akting ia dapat melalui keputusan ayahnya untuk memasukkannya ke sekolah akting di Beverly Hills Studios. Disanalah dia bertemu dengan Susan Curtis, manajernya saat ini.

Karir aktris cantik ini tidak berawal dengan film. Audisi pertamanya membuat kekasih Ashton Kutcher ini mendapatkan proyek pertamanya sebagai bintang iklan Barbie. Beberapa saat kemudian, merk Lisa Frank juga meminang dirinya sebagai bintang iklan mereka.

Di dunia perfilman, Mila mengawali karirnya sebagai figuran. Ia pernah muncul di beberapa serial TV seperti "Baywatch", "Baywatch", dan "7th Heaven". Selain serial TV, aktris usia 30 tahun ini juga berperan sebagai figuran untuk beberapa judul film layar lebar antara lain "Santa with Muscles", "Honey", "%We Shrunk Ourselves%" dan film Angelina Jolie, "Gia".

Dari aktris figuran dan bintang iklan, Mila Kunis mencoba kemampuannya menjadi pengisi suara. Perannya sebagai Meg Griffin dalam sitkom "%tFamily Guy" mendapatkan apresiasi yang bagus. Peran tersebut membawanya meraih nominasi Pengisi Suara Terbaik dalam ajang Anne Award 2007.

Ia juga tampil memukau dalam film "Extract" (2009) bersama Ben Affleck. Diarahkan sutradara Mike Judge, "Extract" berhasil masuk daftar film box office dengan nilai total penjualan mencapai USD 10,8 juta (Rp 127 miliar). Karirnya sebagai aktris makin terasah lewat sejumlah film diantaranya "The Book of Eli", "Black Swan", "Friends with Benefits", "Ted", "Oz the Great and Powerful" dan proyek adu aktingnya dengan Channing Tatum, "Jupiter Ascending".

Mila salah satu artis yang kehidupan pribadinya yang jarang disorot media. Ia pernah menjalin kasih 9 tahun dengan mantan aktor cilik, Macaulay Culkin. Kisah asmara itu kandas ketika Macaulay mulai terlibat narkoba. April 2012, Mila berpacaran dengan lawan mainnya di serial "That 70's Show", Ashton Kutcher. Lawan main mereka di serial tersebut, Laura Prepon, mengungkap kalau ciuman pertama Mila dilakukan dengan Ashton. Mila dan Ashton sendiri dikabarkan cukup serius dalam menjalin hubungan asmara.