Biografi Pasha

Vokalis band Ungu bernama asli Sigit Purnomo Syamsiuddin Said ini lebih dikenal di jagad permusikan dengan nama Pasha Ungu. Pasha lahir di Donggala, Sulawesi Tengah, pada 27 November 1979. Pria berdarah bugis ini berasal dari keluarga yang cukup besar. Ia merupakan anak kelima dari sepuluh bersaudara pasangan Syamsuddin Said dan Andi Bumberg.

Pria yang ternyata pandai mengaji ini sempat menuntut pendidikan di ABA-ABI, namun ia memutuskan untuk mundur dan mencoba peruntungannya di dunia musik. Hal ini dimaklumi oleh kedua orangtua Pasha yang memang sudah melihat kemampuan Pasha di bidang tarik suara semenjak ia kecil.

Pasha mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai model dan bintang iklan. Namun namanya baru umum dikenal setelah ia bergabung dengan Ungu pada tahun 1999. Ungu yang kian melejit, membawa namanya ikut serta di jajaran vokalis band terkenal di Indonesia. Keputusannya untuk terjun di dunia musik pun terbilang sukses.

Lepas dari Ungu, Pasha juga mempunyai beberapa single duet dengan penyanyi lain seperti single "Terlanjur Cinta" (2008) dan "Ku Pinang Kau Dengan Bismillah" (2011) yang memasangkannya dengan Rossa. Selain itu Pasha juga berduet dengan istrinya sendiri di single "Penghujung Cintaku" (2011).

Pria yang juga terjun di dunia bisnis dengan mendirikan sebuah label perusahaan rekaman ini menikah dengan Okie Agustina pada 2003. Pernikahan itu gagal dibina setetah selama kurang lebih enam tahun mereka hidup bersama. Pasha resmi bercerai dari Okie pada tahun 2008 setelah mereka dikaruniai tiga orang anak dari pernikahan tersebut, yaitu Kisya Alvaro Putri Sigit, Shakinah Azalea Napasha dan Nasha Anaya Putri Valentina Pasha. Tiga tahun kemudian, tepatnya pada 27 Maret 2011 Pasha kembali mencoba berumahtangga dengan meminang Adelia Wilhemina, seorang mantan pramugari.

Loading...