BlackBerry Menampik Perusahaannya Bakal Dibeli Samsung
SerbaSerbi

Samsung dikabarkan meminang BlackBerry karena ingin portfolio paten milik perusahaan Kanada itu.

WowKeren - Belum lama ini, santer dikabarkan BlackBerry akan dipinang Samsung senilai USD 7,5 juta (sekitar Rp 95 triliun). Namun perusahaan asal Kanada itu menyangkal kebenaran kabar tersebut.

"BlackBerry menyadari laporan pers tertentu yang diterbitkan hari ini sehubungan dengan tawaran Samsung untuk membeli BlackBerry," demikian pernyataan pembuka BlackBerry. "BlackBerry belum terlibat dalam diskusi dengan Samsung sehubungan dengan tawaran membeli BlackBerry. Kebijakan BlackBerry adalah tidak mengomentari rumor atau spekulasi, dan sesuai tidak berniat untuk berkomentar lebih lanjut."


Sebelumnya, Samsung dilaporkan Reuters telah menawarkan USD 13,35 hingga USD 15,49 per lembar saham BlackBerry. Itu adalah nilai yang setara dengan 38 persen dari saham BlackBerry. Kabarnya langkah ini diambil perusahaan asal Korea Selatan itu karena menginginkan portfolio paten milik BlackBerry.

Saham BlackBerry sempat menguat kemarin (14/1) hingga 30 persen setelah disebut akan dibeli oleh Samsung. Namun karena telah dibantah, sahamnya malah turun hingga 15 persen.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru