Guru Honorer Demo Menuntut Jadi PNS, Ini Syarat Mendikbud
Nasional

Mendikbud Anies Baswedan berikan syarat ini untuk guru honorer yang ingin diangkat PNS.

WowKeren - Ribuan guru honorer kembali melakukan demo di depan Istana Negara pada Rabu (10/2) kemarin. Mereka berdemo menuntut untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil oleh pemerintah.

Tuntutan tersebut pun segera direspons oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan. Anies menegaskan jika pemerintah bersedia mengangkat guru honorer menjadi PNS dengan satu syarat.

Tenaga pendidik honorer harus mau ditempatkan sebagai pengajar di daerah pelosok yang membutuhkan guru. Namun masalahnya, menurut Anies, sebagian besar guru honorer hanya ingin diangkat di daerah asalnya masing-masing.


"Kalau mereka mau jadi guru di daerah yang kekurangan guru, maka sudah langsung diangkat," kata Anies Baswedan seperti dilansir dari Detik. "Nah guru honorer ini bisa kemudian jadi CPNS bila bersedia diangkat untuk daerah terdepan."

Sementara itu, tahun 2015 lalu Kemendikbud sendiri telah mengirim 798 orang untuk program Guru Garis Depan (GGD) yang didistribusikan secara merata di daerah-daerah pelosok. Tahun 2016 ini kabarnya Kemendikbud akan merekrut 3.500 guru untuk mengikuti program tersebut.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru