Putra Lilis Karlina Jadi Pengedar Narkoba Dibawah Umur, Wilayah Bisnis Terkuak
Instagram/liliskarlina22
Selebriti

Polisi membeberkan soal peredaran narkoba yang dilakukan putra Lilis Karlina, RD. Di usia yang baru 15 tahun dan masih kelas tiga SMP, RD sudah mengedarkan ketiga wilayah yakni Purwakarta, Subang dan Karawang.

WowKeren - Putra Lilis Karlina, RD, sukses mengejutkan publik. Di usia 15 tahun, RD sudah ditangkap polisi karena kasus narkoba.

Polisi membongkar fakta mengejutkan kalau RD ternyata mengedarkan narkoba secara online dan offline. Bukan cuma itu, RD ternyata memiliki anak buah dan berjualan di tiga wilayah di usianya yang masih muda. Ia mengedarkan narkoba di Purwakarta, Subang dan Karawang.

"Dia mengendalikan pengedar di usia dewasa," kata Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain. "Berdasarkan periksa sementara terhadap RD, tersangka ini mengedarkan narkotika ini di tiga Kabupaten, baik secara online maupun secara langsung ketemu dengan pembeli.

Edwar juga sempat menghimbau agar para orangtua berhati-hati mengawasi anak-anak mereka. Pasalnya generasi muda masih rentan dengan narkoba.


"Hati-hati terhadap prilaku anaknya diluar rumah, berhati-hati terhadap pergaulan anak-anak diluar rumah. Jika anak pergi ke sekolah tolong diawasi, dikontrol pulang sekolah jam berapa dan selama di sekolah bergaulnya seperti apa," terang Edwar. "Para orangtua harus memperhatikan gerak gerik anak-anak dirumah. Jangan memberikan keleluasaan yang bebas kepada anak-anak disaat mereka menggunakan handphone. Kami berharap, tak ada lagi tersangka narkotika untuk anak dibawa umur."

Sementara itu, sosok RD sejauh ini tak dimunculkan karena masih dibawah umur. Meski begitu, RD agaknya terancam hukuman penjara akibat keterlibatannya sebagai pengedar. Edwar membeberkan kalau RD bisa terancam hukuman 10 tahun penjara jika terbukti bersalah.

Sebelumnya, Lilis dikenal sebagai sosok pedangdut yang berprestasi. Namun meski begitu, nama Lilis sempat dicatut oleh akun bodong via Facebook. Lilis pun sempat kesal namun belum ada niatan melapor ke polisi.

"Di Facebook dia pakai foto dan nama aku. Dia minta di inbox dan minta nomor telepon. Ya sudah pas dapat, dia langsung WA (Whatsapp) tuh mereka. Dia teleponin juga," kata Lilis. "Ngajakin ketemu dan pacaran. Kadang ngajakin nikah. Kayaknya maksa-maksa gitu. Siapa juga yang enggak mau ketemu sama Lilis Karlina. Teman-teman sih suruh begitu (lapor polisi). Tapi sejauh ini kita mau liat dulu sejauh mana dia menipunya."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait