SinB VIVIZ Sampai Cegah Dengan Cara Unik, 7 Seleb Ini Pernah Jadi Korban Evil Editing
Selebriti

Evil editing merupakan konsep yang akrab dengan acara Mnet, di mana rekaman dan audio yang dipotong dan diedit dengan sengaja. Lantas hal ini pernah terjadi pada SinB VIVIZ dan deretan seleb di bawah ini:

WowKeren - Evil editing merupakan konsep yang akrab dengan acara Mnet, di mana rekaman dan audio yang dipotong dan diedit dengan sengaja membuat drama untuk ditonton penonton. Karena secara khusus diedit, rekaman yang beredar tidak mencerminkan apa yang sebenarnya terjadi bahkan maknanya pun berbeda.

Lantas hal ini pernah terjadi pada SinB VIVIZ yang lebih dari sekali menjadi korban evil editing. Hal ini membuatnya waspada dengan melakukan hal unik. SinB muncul di gedung Mnet dengan wajah agak serius, namun menunjukkan layar ponsel yang bertuliskan, "Aku sedang dalam suasana hati yang baik".

Sementara itu, bukan hanya eks member G-FRIEND ini saja yang sempat menjadi korban. Meksi hal ini telah memicu kontroversi bahkan protes dari fans, agaknya Mnet tak berniat menghapus tambahan "drama" ini. Simak berikut siapa saja idol yang sempat terkena evil editing.

(wk/rosi)

1. SinB VIVIZ


SinB VIVIZ
Naver

Saat episode pertama "Queendom 2", terjadi ketegangan antara SinB VIVIZ dan member WJSN (Cosmic Girls) mengenai siapa yang merupakan grup senior. Dua grup ini mengatakan bahwa Mnet telah melakukan evil editing pada bagian itu.

Untuk mencegah terjadi lagi, SinB SinB muncul di gedung Mnet dengan wajah agak serius, namun menunjukkan layar ponsel yang bertuliskan, "Aku sedang dalam suasana hati yang baik". Para penggemar juga mendukung Umji cs cs terhindar dari evil editing dengan mengirimi kartu hadiah dengan tulisan sarkas.

Bukan kali pertama, SinB mengungkapkan bahwa dirinya diedit menjadi senior yang mengintimidasi trainee satu agensinya di "Produce X 101" pada tahun 2019. Saat itu, ia terlihat menekan trainee tersebut agar berhasil masuk ke dalam kelas A dalam tahap evaluasi awal.

Padahal sang idol kerap memuji penampilan trainee itu dan menyemangati mereka. Namun alih-alih menayangkan adegan hangat, Mnet justru membuatnya menjadi sosok senior yang buruk.

2. Yeoreum WJSN


Yeoreum WJSN
Mnet

Yeoreum WJSN atau Cosmic Girls punya cara yang ga kalah jitu dalam menghadapi evil editing saat menghadiri "Queendom Puzzle" yang ditayangkan pada Juni lalu. Yeoreum terciduk melakukan cara yang strategis untuk mencegah kembali menjadi korban di "Queendom 2" sebelumnya. Fans percaya pengalaman Yeoreum dengan pengeditan membuatnya menyembunyikan votingnya dengan kain dari pakaiannya.

3. Zhang Hao


Zhang Hao

Zhang Hao diduga menunjukkan trik yang cerdas untuk mencegah evil editing atas penampilannya di "Boys Planet". Trainee asal Tiongkok dari Yuehua Entertainment melakukan sesuatu yang sengaja agar klipnya tidak mudah diedit. Ia diketahui terlihat beberapa kali mengenakan jepit rambut dengan gambar-gambar yang berbeda di situasi yang berbeda pula.

4. Kim Wooseok


Kim Wooseok

Kim Wooseok UP10TION dipercayai netizen Korea sebagai korban evil editing selam episode "Produce X 101" yang tayang pada tahun 2019 silam. Penggemar pun mengungkapkan "bukti-bukti" untuk mendukung kecurigaan mereka ini. Mereka juga berpikir jika staf menampilkan ekspresi datar Kim Wooseok saat itu dan menambahkan suara yang dramatis, meskipun situasinya tidak serius.

5. Miyawaki Sakura


Miyawaki Sakura

Saat kompetisi di "Produce 48", Miyawaki Sakura dipercayai menjadi korban evil editing. Sebuah postingan Pann membahas mengenai hal ini di mana menurutnya Mnet berusaha membuat momen untuk menunjukkan betapa bagusnya Sakura dengan membuat trainee bernama Na Goeun seperti mengangguk kagum saat menyaksikan penampilannya. Padahal idol asal Jepang tersebut waktu itu duduk di sebelah Goeun sendiri. Ment dikritik melakukan favoritisme kala itu.

6. Hyunsee YGX


Hyunsee YGX
Instagram/hyunsepark

"Street Man Fighter" yang merupakan program besutan MNET tentunya gak lepas dari evil editing. Kru dance YGX menjadi tim kedua yang tereliminasi dari acara tersebut. Mnet kemudian menayangkan episode spesial "Street Man Fighter: Good-bye Crew" bersama YGX. Salah satu member Hyunsee menuai sorotan lantaran citranya dibuat menjadi seperti preman yang kejam. Padahal, dancer berusia 26 tahun itu dikenal sebagai sosok yang lucu.

7. Heo Chan Mi


Heo Chan Mi
YouTube/근황올림픽

Pada Februari 2022 lalu, salah satu mantan peserta "Produce 101", Heo Chan Mi membahas pengalamannya ketika masih berkompetisi. Cewek yang tergabung dalam grup COED SCHOOL itu mengaku menuai hujatan lantara evil editing. Mulai dari videnya yang hanya ditamoka tidak membalas siapapun hingga kesalahannya saat menampilkan lagu "Into the New World" Girls' Generation diputar ulang di siaran, memicu kontroversi atas keahliannya. Padal kala itu Heo Chan Mi tidak dapat bernyanyi karena pita suara yang bengkak.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait