Trending

Hiburan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan bahwa penentuan rute tersebut harus dilakukan oleh ahli yang akan melihat sejumlah opsi bersama dengan Dinas Bina Marga dan PT Jakarta Propertindo.

Feb 6, 2020 20:48

Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menggunakan sebagian kawasan Monas sebagai sirkuit Formula-E telah ditolak oleh Kementerian Sekretariat Negara. Padahal, Formula E rencananya akan digelar pada Juni 2020 mendatang.

Menanggapi penolakan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menyebut rute baru lintasan Formula E akan segera dibahas. Anies pun pede bahwa penetapan rute baru tersebut bisa selesai dalam waktu 4 bulan.

"Cukup (4 bulan), kita kan komunikasi terus dengan mereka," tutur Anies di Balai Kota DKI pada Kamis (6/2) hari ini. "Tadi malam juga ini kok (bicara), tim di sana rileks gitu. 'Enggak apa-apa biasa'."

Meski demikian, Anies masih belum bisa menentukan di mana rute tersebut nantinya. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut mengaku ada banyak opsi rute yang tersedia.

"Belum (ditentukan) sampai dengan sekarang, masih banyak opsinya. Sebenarnya kan ada batasannya," jelas Anies. "Batasannya apa? kilometernya. Karena ini menggunakan baterai. Ya maksimal 3 km. Jadi ada banyak faktor penentuan itu."

Lebih lanjut, Anies menjelaskan bahwa penentuan rute tersebut harus dilakukan oleh ahli. Nantinya para ahli akan melihat sejumlah opsi tempat rute Formula E bersama dengan Dinas Bina Marga dan PT Jakarta Propertindo.

"Bukan seperti mengubah rute TransJakarta. Ini diganti, tidak bisa tanpa ahlinya. Karena itulah tim rute datang sore ini," terang Anies. "Jam 17.30 WIB nanti mereka mendarat kemudian mereka akan langsung melihat beberapa tempat bersama dengan tim dari Bina Marga, tim dari JakPro dan eksekutif komitenya."

Sebelumnya, Sekretaris Menteri Sekretaris Negara Setya Utama menyampaikan bahwa Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Monas memiliki alasan kuat mengapa tak menyetujui proyek pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Monas. Hal itu dilakukan demi menjaga sejumlah aset negara yang ada di kawasan Monas.

"Komisi Pengarah tidak menyetujui apabila dilaksanakan di dalam area Monas," kata Setya di gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (5/2). "Dengan pertimbangan, di sana ada cagar budaya, ada pengaspalan, dan lain-lain."

(wk/Bert)

Most Read

Visual 2 Trainee Cewek Ini Jadi Sorotan, Selera SM Disebut Berubah

Jun 6, 2020

Sembunyi Selama 2 Tahun Lebih, Terungkap Alasan Mulia Penyerang Novel Baswedan Akui Kejahatan

Jun 5, 2020

Saingi Celine Evangelista, Wajah Pengasuh Putra Stefan William Cantik Bak Pesinetron

Jun 5, 2020

Jawaban Jin Ditanya Ingin Tukar Wajah dengan Member BTS yang Mana

Jun 5, 2020

Baeksang Arts Awards 2020: Kemenangan Kim Hee Ae Sebagai Best Actress Banjir Protes

Jun 6, 2020

Baeksang Arts Awards 2020: Busana IU Dikomplain Karena Bagian Ini

Jun 6, 2020

Calon Populer atau Malah Dibenci, Visual Trainee Cewek JYP Ini Picu Perdebatan

Jun 5, 2020

Foto Beredar, Ketampanan Trainee Misterius SM Ini Tuai Sorotan

Jun 5, 2020

Latest News

Titisan Nyai Ratu Kidul Ramal BCL Menikah Lagi, Direstui Ibu Ashraf Sinclair?

Hubungan Bunga Citra Lestari dan ibunda Ashraf Sinclair diketahui sangat dekat. Bahkan ibunda Ashraf memutuskan menemani BCL dan baru kembali ke Malaysia setelah 100 hari peringatan kematian sang putra.

Ernest Prakasa Komentari #WisudaLDR2020: Yang Menghibur Cuma Foto Gempi

Ernest Prakasa mengomentari aksi warganet membagikan foto wisuda untuk menghibur mahasiswa yang tak bisa wisuda karena pandemi Corona. Hannah Al Rasyid lantas ikutan curhat.

BREAKING: Pasien Sembuh Tembus 10 Ribu Jiwa, Total Kasus Positif Corona 31.186

Kasus baru COVID-19 di Indonesia kembali menurun pada Minggu (7/6), dengan total 31.186 orang telah dinyatakan positif. Namun, jumlah pasien sembuh dan meninggal sama-sama meningkat.

21 Tahun Menikah, Ini Kiat Langgeng Rumah Tangga Dian Nitami dan Anjasmara

Dian Nitami dan Anjasmara sudah menjalani masa pernikahan selama 21 tahun. Pasangan selebriti itu menikah pada tahun 1999 dan sudah dikaruniai dua orang cucu.

Zona Hitam COVID-19, Walikota Risma Usul PSBB Surabaya Tak Diperpanjang

Kota Surabaya yang dilabeli zona hitam menjadi penyumbang kasus COVID-19 terbesar di Jatim dengan catatan kasus positif mencapai 2.918 menurut perhitungan Sabtu (6/6).

'The King: Eternal Monarch' Isyaratkan Sad Ending, Woo Do Hwan Bakal Meninggal?

Begitu episode 15 selesai ditayangkan, tim produksi merilis teaser cuplikan episode terakhir 'The King: Eternal Monarch' yang seolah mengisyaratkan dramanya sad ending.

Ulang Tahun, Raisa Dilarang Hamish Daud Masuk Ke Dapur Sehari

Raisa dan Hamish menikah pada 3 September 2017 yang sempat membuat Hari Patah Hati Nasional. Pasangan ini sudah dikaruniai seorang putri bernama Zalina Rayne Wyllie.

Pemerintah Jawab Usul DPR Boyong Pasien COVID-19 Jatim Ke Jakarta: Boleh-Boleh Saja

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan usulan memboyong pasien COVID-19 Jawa Timur ke Wisma Atlet Jakarta telah dikoordinasikan dengan Kementerian terkait.