Liam Gallager Umumkan Nama Baru Oasis
Musik

Saat ini band yang kini mengusung nama Beady Eye tersebut tengah menggarap debut album dan akan merilis debut single pada Oktober mendatang.

WowKeren - Liam Gallagher, mengumumkan nama baru bagi grup band Oasis. Seperti dikutip dari NME, Liam mengungkapkan kalau nama baru tersebut adalah Beady Eye. Adapun para personilnya terdiri dari Liam (vokalis), Gem Archer (gitaris), Andy Bell (gitaris) dan Chris Sharrock (drummer).

Liam menambahkan kalau saat ini Beady Eye tengah menggarap debut albumnya bersama produser musik yang pernah menggarap karya-karya U2, Steve Lillywhite. Rencananya, single pertama yang dibuat Beady Eye akan dirilis pada Oktober mendatang.

Selain mengumumkan nama band baru, Oasis juga berencana merilis album kompilasi single-single terdahulu, "Time Flies...1994 - 2009" pada Juni mendatang. Tak hanya memasukkan single hits seperti "Wonderwall" dan "Don't Look Back in Anger", album kompilasi tersebut juga menampilkan single yang belum pernah ada di album Oasis seperti "Whatever" dan "Lord Don't Slow Me Down".


Band asal Inggris, Oasis, dibentuk di Manchester pada 1991. Dalam perjalanannya, band yang awalnya terdiri dari Liam (vokalis dan tamborin), Noel Gallagher (gitaris dan vokal), Paul "Bonehead" Arthurs (gitar), Paul "Guigsy" McGuigan (bassist) dan Tony McCarroll (drummer), telah merilis beberapa album hits seperti "Definitely Maybe" (1994), "(What's the Story) Morning Glory?" (1995) dan "Be Here Now" (1997).

Pada Agustus 2009, Noel memutuskan mengundurkan diri dari band Oasis setelah dia bertengkar dengan Liam sesaat sebelum pertunjukan di acara festival Rock En Seine, Paris, berlangsung. Satu bulan kemudian, Liam mengumumkan kalau dirinya tetap akan melanjutkan band Oasis meski tanpa keberadaan Noel.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru