Natalie Portman Diragukan Kemampuan Menarinya di Film 'Black Swan'
Film

Penari pengganti Natalie di film "Black Swan", Sarah Lane, merasa kalau dialah yang bekerja lebih keras karena Natalie tak bisa menari dengan lentur.

WowKeren - Berhasil meraih penghargaan Oscar 2011 kategori Best Aktris karena "Black Swan" rupanya masih membuat Natalie Portman menuai kritik pedas. Sebelumnya, mantan gubernur Arkansas, Mike Huckabee, menganggap kalau Natalie telah mengirimkan pesan yang kurang bertanggung jawab pada wanita muda.

"Tahukah anda, salah satu masalah adalah orang-orang melihat Natalie Portman atau bintang Hollywood lainnya yang sesumbar, 'Hei lihatlah, tahukah kamu, kami memiliki anak, kami tak menikah tapi punya anak dan mereka baik-baik saja'," ujar Mike. "Namun tak banyak ibu tunggal di luar sana yang menghasilkan jutaan dollar tiap tahun dengan membintangi film."

Kali ini, Natalie kembali dihujani kritik tentang aktingnya sebagai penari balet Nina Sayers di film "Black Swan". Menurut Sarah Lane yang tampil sebagai penari pengganti di film tersebut, Natalie sebenarnya tak terlalu maksimal saat menari. Sarah yang namanya tak disebut saat Natalie mengucapkan pidato kemenangannya dan hanya dicantumkan sebagai extra dalam credit title film itu merasa justru dialah yang berjasa hingga Natalie bisa berjaya di ajang Oscar.

"Pihak Fox Searchlight mencoba merekayasa dengan menyebarkan kalau Natalie mampu menjadi penari balet hanya dalam waktu satu setengah tahun. Jadi saya tahu mereka tak ingin adanya publikasi tentang saya," ujar Sarah pada Dance Magazine. "Sungguh betapa sialnya ini, sebagai penari profesional, saya bekerja sangat keras namun orang-orang langsung percaya begitu saja kalau hal itu bisa dipelajari hanya dalam waktu setahun. Itulah yang membuat saya merasa sangat keberatan."


Komentar miring itu tentu saja langsung dibantah koreografer dan juga aktor "Black Swan", Benjamin Millepied. Pada Los Angeles Times, Benjamin menegaskan kalau tunangannya itulah yang bekerja sangat keras dibanding semua bintang yang terlibat.

"Ada sebuah artikel saat ini yang membahas tentang penari ganda Natalie, Sarah Lane dari American Ballet Theatre, yang membuat Sarah terkesan melakukan lebih banyak pekerjaan padahal dia hanya melakukan beberapa bagian saja dan mengucapkan satu kalimat saat adegan di studio, 85 persen dari film itu adalah hasil karya Natalie," ujar Benjamin. Ditambahkan aktor yang juga penari profesional itu, selain teknik komputer dan trik pengambilan gambar, alasan Natalie bisa menari balet hanya dalam waktu setahun setengah itu karena dia mempelajari beberapa jenis gaya yang tidak terlalu rumit.

Rupanya, Sarah masih tak terima. Ia merasa 85 persen yang disebut Benjamin itu hanya omong kosong. Bahkan Sarah mengklaim kalau penampilan keseluruhan saat Natalie menari itu hanya disorot sekitar 5 persen.

"Ini sebuah penghinaan bagi penari profesional bukan hanya saya. Saya telah melakukannya selama 22 tahun. Bisakah kamu menjadi pianis konser dalam waktu satu setengah tahun bahkan meskipun kamu seorang bintang film?" tutur Sarah pada Entertainment Weekly. "Dari sudut pandang penari profesional, Natalie sama sekali tak terlihat seperti penari balet profesional dan dia tak bisa menari dengan sepatu balet dan dia tak bisa menggerakkan tubuhnya. Dia itu sangat kaku."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru