JYJ Senang FTC Peringatkan SM Berhenti Halangi Aktivitas Grup
Selebriti

FTC memperingatkan untuk berhenti mengganggu aktivitas JYJ dengan menyuruh SM dan KFPCAI memberitahukan lembaga terkait tentang hal ini.

WowKeren - Angin segar mendatangi JYJ terkait kelangsungan aktivitasnya di industri hiburan. Fair Trade Commission (FTC) baru saja mengeluarkan nota peringatan pada SM Entertainment selaku mantan agensi Xiah Junsu, Micky Yoochun dan Hero Jaejoong. FTC memperingatkan SM untuk berhenti menghalangi aktivitas JYJ.

"Kami telah memberitahu SM dan Korean Federation of Pop Culture and Art Industry (KFPCAI) untuk berhenti mengganggu aktivitas bisnis pihak lainnya," tulis pernyataan FTC. "Kami memerintahkan mereka untuk memberitahukan lembaga terkait, seperti perusahaan penyiaran, tentang hal ini."


FTC sendiri telah melakukan investigasi sejak pengajuan lawsuit oleh Junsu, Yoochun dan Jaejoong untuk keluar dari TVXQ pada 2009. FTC menemukan bahwa SM dan KFPCAI terbukti melarang 26 perusahaan penyiaran dan distributor album untuk merekrut JYJ maupun memasarkan musiknya pada 2010. Tentu saja keluarnya peringatan baru ini disambut gembira oleh JYJ.

"Kami berterimakasih pada keputusan FTC," ucap JYJ. "Meskipun kami merasa berjalan di gurun tanpa ujung karena sulitnya perjuangan ini yang dimulai sejak 2009. Dengan adanya pengumuman ini kami merasa situasi semakin membaik dan mendapat kekuatan baru."

"Dengan adanya permintaan dari FTC ini kami berharap dapat melakukan promosi di panggung dan lingkungan industri hiburan dengan adil," lanjut pernyataan JYJ. "Kami juga berharap ini dapat membuka jalan yang lebih adil bagi junior kami."

SM sendiri menanggapi dingin keluarnya nota peringatan dari FTC tersebut. "Kami kecewa dengan keputusan itu karena kami tidak pernah menghalangi (promosi JYJ). Kami akan mempertimbangkan mengambil tindakan hukum atas keputusan tersebut," ucap jubir SM.

(wk/)

You can share this post!