Waduh, Ha Ji Won Kena Tipu Brand Kosmetik Mereknya Sendiri?
Selebriti

Ha Ji Won tersandung kasus hukum dengan rekan bisnis brand kosmetiknya, seperti apa?

WowKeren - Masalah pelik tengah dihadapi Ha Ji Won saat ini. Bisnis kosmetik yang ia luncurkan bersama sebuah perusahaan malah berujung pada persiteruan.

Tak main-main, Ha Ji Won bersama pengacaranya memutuskan untuk membawa masalah ini ke jalur hukum. Pada 24 Agustus mengajukan tuntutan hukum pada perusahaan tersebut atas dugaan penipuan.


Ha Ji Won merasa namanya dimanfaatkan secara komersil oleh perusahaan ini dengan mengambil sejumlah uang hasil penjualan produk dalam jumlah yang cukup banyak tanpa seizinnya. Karena itu, Ha Ji Won menuntut perusahaan tersebut agar tak lagi memakai wajah, nama dan mereknya.

Padahal brand kosmetik ini cukup sukses saat diluncurkan tahun lalu. Mereka berhasil meraih penjualan mencapai 6 miliar Won (sekitar Rp 71 miliar) hanya dalam kurun waktu setengah tahun.

Menurut pihak Ha Ji Won, perusahaan ini telah melanggar kesepakatan diantara mereka. Ha Ji Won merasa tak mendapatkan hasil pembagian keuntungan sesuai dengan perjanjian awal.

Namun pihak perusahaan kosmetik tersebut mengklaim bahwa Ha Ji Won sudah mendapatkan bagian saham sebesar 30 persen. Saham ini didapatkan karena Ha Ji Won menjadi brand ambassador kosmetik tersebut. Karena itulah pihak perusahaan kosmetik itu mengaku akan terus menggunakan wajah dan nama Ha Ji Won selama aktris "Empress Ki" itu belum mengembalikan sahamnya.

Pihak Ha Ji Won pun langsung merespon tuduhan tersebut. Menurut mereka Ha Ji Won sebenarnya bersedia mengembalikan sahamnya, namun tentunya pihak perusahaan kosmetik itu harus membayar hak sang aktris terlebih dahulu. Apalagi perusahaan tersebut telah mendapat keuntungan yang ckup besar dengan menggunakan nama Ha Ji Won.

"Kalau perusahaan itu berhenti menggunakan nama Ha Ji Won maka kami pasti akan mengembalikan sahamnya. Tapi dengan syarat mereka harus membayar pembagian keuntungan seperti perjanjian karena sudah memakai nama Ha Ji Won," bunyi pernyataan resmi agensi Ha Ji Won. "Kami memang tidak bisa mengumumkan secara detil gugatan kami untuk saat ini."

"Tapi (dengan mengajukan tuntutan) kami berharap tak ada selebriti lainnya mengalami ketidakadilan hal yang sama mulai sekarang," tambahnya. Bahkan menurut pihak Ha Ji Won, mereka juga tak menerima keuntungan apapun dari saham tersebut. Sehingga Ha Ji Won merasa perusahaan itu sudah memakai nama dan wajahnya secara cuma-cuma.

You can share this post!

Related Posts
Loading...