Beri Dukungan Ahok, Postingan Anggun Kembali Tuai Kontroversi Netter
Selebriti

Berikut tulisan Anggun yang sempat membuat kontroversi netter.

WowKeren - Kasus dugaan penistaan agama yang alami oleh Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ternyata juga menjadi perhatian penyanyi Anggun. Meski sudah menjadi warga negara Prancis, penyanyi asal Indonesia itu mengaku memiliki "kesamaan nasib" seperti Ahok.

"Saya orang Jawa yang berpaspor Prancis, beliau orang Indonesia berdarah Tionghoa. Saya muslim, beliau Kristen," tulis Anggun seraya mengunggah foto dirinya bersama Ahok. "Pak Ahok tidak sempurna, maklum cuma manusia. Kadang tersandung batu dan jatuh."

Pelantun "Mimpi" itu bahkan berandai-andai jika dirinya menjadi Ahok. Tak hanya itu, Anggun juga memuji Ahok yang masih tetap tegar meski diterpa masalah.

"Apakah sebagai manusia lain kita akan membantunya atau malah ingin melempar batu2 lain ke tujuannya? Apapun reaksi kita beliau tetap tegar," lanjut Anggun. "Sedangkan jika kita berada di posisi beliau, bisakah kita setegar itu?"


Tulisan Anggun itu tak ayal menuai kontroversi netter. Lagi-lagi, Anggun menjadi sasaran hujatan netter. Padahal sebelumnya Anggun juga sempat dihujat gara-gara tulisan tentang penistaan agama.

"Cuma orang munafik ..yg diam ketika agama nya di nistakan, miriss sekali," tulis akun @zyi**lla_2813. "Pemahaman anda dangkal @anggun_cipta," sahut akun @fhar**warganegara. "Pantaskah seorang wna ikut campur permasalahan negara lain?? byeeee anggun," tambah akun @luth**afarah.

Di sisi lain, banyak netter yang ikut mendukung Anggun. "So proud of you mba @anggun_cipta tetap semangat pak @basukibtp love you both," tulis pemilik akun @vy**gie. "Keerennn,,,,setuju..." tambah akun @ya**i_nie.

(wk/)

You can share this post!

Related Posts