Mirip Alien, Ikan Aneh Ini Bikin Bingung Nelayan Australia
SerbaSerbi

Ikan alien ini ditemukan oleh para nelayan Australia di kedalaman 200 meter dan termasuk jenis langka.

WowKeren - Laut memiliki kandungan ikan yang nggak terduga. Beberapa waktu yang lalu muncul ikan panjang di Laut Filipina kemudian makhluk ikan yang menyerupai kain pel berwarna putih.

Kali ini ikan berbentuk aneh ditemukan oleh nelayan Australia, di kedalaman 300 meter di wilayah perairan Darwin yang berbatasan dengan Indonesia. Nelayan yang menemukannya dibuat bingung dan ketakutan. Karena bentuknya sangat aneh seperti alien, seperti dilansir Daily Mail.

Ikan berwarna kemerahan itu terbungkus kulit keras seperti udang, berlendir, bertanduk dan sepasang mata yang besar. Sementara ahli kelautan mengatakan ikan aneh itu berjenis gurnard alias robin laut.


Ikan itu memiliki ciri khas tubuh panjang, tulang tengkorak padat dan beberapa spesies punya pelat lapis baja di tubuhnya. Ikan robin laut biasa hidup di dasar laut pada kedalaman 200 meter dan kadang dapat pula ditemukan di perairan laut dangkal.

Ikan ini adalah salah satu dari 45 spesies keluarga Peristediida. Kini keberadaan robin laut sudah langka. Meski begitu, bila diperhatikan ikan ini terlihat sedikit lucu, bukan?

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru