Siap-Siap Bernostalgia, Ini 10 Lagu K-Pop Terbaik yang Rilis 2010 Silam
Musik

Fans K-Pop, 10 video musik lagu-lagu terbaik tahun 2010 akan membawamu bernostalgia. Simak apa idolamu ada dalam daftar.

WowKeren - Masih ingat kapan pertama kali kalian suka dengan musik K-Pop? Baru-baru ini, atau mungkin sejak era Super Junior dan Girls' Generation sekitar 10 tahun yang lalu?

Setiap fans pasti memiliki eranya masing-masing untuk setiap grup yang disuka. Namun kali ini, WowKeren akan membawa kalian bernostalgia untuk mengenang masa 7 tahun lalu tepatnya pada 2010.


Tak kalah dengan zaman sekarang, di era 2010, banyak lagu K-Pop yang boleh dibilang mengantarkan para idol mendapatkan popularitas hingga di luar Korea Selatan. Merangkum dari Allkpop, lagu-lagu yang dianggap terbaik pada 2010 ini akan mengingatkan kalian bagaimana pertama kali jatuh cinta dengan K-Pop.

Simak Top 10 K-Pop Songs 2010 berikut ini:

"I My Me Mine" 4Minute

Lagu "I My Me Mine" 4Minute merupakan salah satu yang terbaik pada tahun 2010. Di lagu ini, 4Minute mengusung konsep militer dibalut nuansa musik yang powerful, bisa dibilang tidak ada duanya pada 2010. Sayang, grup asuhan Cube Entertainment ini harus bubar 2016 lalu.

"I'm A Loner" CN Blue

Nama CN Blue sampai saat ini masih menggaung di panggung musik K-Pop yang mendunia. Namun, single yang satu ini tampaknya sangat ikonik dan sulit untuk dilupakan. Adalah single "I'm A Loner" dengan melodi manis nan klasik, berisi lirik ikonik "Dadadi didadadooo". Dari sekian banyak grup dance, CN Blue hadir dalam formasi band bak angin segar.

"It Hurts" 2NE1

Sangat disayangkan 2NE1 kini sudah bubar. 2010 silam, grup yang bernaung di YG Entertainment itu pernah hadir dengan single "It Hurts" dan mengusung konsep video musik super keren. Tak hanya kuat di vokal para member, 2NE1 menonjolkan konsep kelam dan suram dalam balutan busana serba hitam dan riasan epik di MV "It Hurts". MV juga dibalut dengan jalan cerita yang menyedihkan, menambah lengkap kualitas nomor satu lagu itu.

"Y" MBLAQ

Bagaimana dengan yang satu ini? Fans MBLAQ pasti sudah kangen untuk bisa melihat kembali para member tampil di atas panggung. Mengingatkan kembali, single "Y" mungkin sederhana, tetapi dibungkus dengan vokal yang kuat dari para membernya. Dan lagi, tak ada yang bisa melupakan adegan pamer abs di MV "Y".

"2 Different Tears" Wonder Girls

Setelah ngehits lewat "Noboody", Wonder Girls mendunia dengan lagu berjudul "2 Different Tears". Lagu ini juga dirilis dalam dua versi, berbahasa Korea dan Inggris, serta mengantarkan Wonder Girls menggelar konser pertamanya di Amerika Serikat.

"Breath" Beast

Lagu Beast yang satu ini juga tak kalah ikonik, yaitu "Breath". Di lagu ini, para member menunjukkan musikalitas mereka mulai dari dance keren, outfit, vokal, visualisasi di video musik dan jalan ceritanya.

"Lupin" Kara

Kebanyakan penggemar musik K-Pop pasti kecewa dengan bubarnya sejumlah grup keren. Salah satunya adalah Kara. Lagu Kara berjudul "Lupin" menjadi salah satu karya yang dianggap patut masuk dalam daftar Top 10 K-Pop Songs tahun 2010. Bagaimana menurut kalian?

"I Need A Girl" Taeyang

Taeyang tak hanya sukses sebagai member Big Bang, tetapi juga memiliki berbagai karya solo. Diantaranya yang akan membuatmu bernostalgia adalah lagu "I Need A Girl". Dirilis pada 2010 silam, "I Need A Girl" memamerkan vokal lembut dan kolaborasi dari para artis YG Entertainment. G-Dragon ikut menyumbangkan suaranya, sedangkan Sandara Park menjadi model MV.

"A" Rainbow

Single "A" milik Rainbow juga dimasukkan ke dalam 10 lagu terbaik rilisan 2010. Namun seperti kita tahu bersama, grup ini bubar 2016 kemarin.

"I Go Crazy Because of You" T-ara

T-ara merupakan salah satu grup cewek paling berpengaruh, setidaknya sampai saat ini. Nama mereka juga masuk dalam daftar berkat lagu "I Go Crazy Because of You" yang mengusung konsep sangar dan seksi.

You can share this post!

Related Posts