Bikin Syok, MV Lagu K-Pop Para Idol Ngetop Ini Ternyata Usung Konsep Aneh
Musik

Mengusung konsep tak biasa, MV dari lagu para idol K-Pop ini aneh atau justru keren?

WowKeren - Video musik lagu-lagu K-Pop memang banyak yang keren. Tapi tidak dapat dipungkiri, tak semua penyanyi atau idol grup mengusung konsep yang biasa-biasa saja hanya untuk dianggap keren.

Nyatanya, ada beberapa idol yang pilih menyuguhkan konsep tergolong aneh untuk video musik mereka. Melansir dari Soompi, berikut ini WowKeren rangkumkan sejumlah video musik dari para idol favoritmu yang berisi konten yang sulit diterjemahkan.

G-Dragon

Para member Big Bang memang memiliki talenta dan kharisma sendiri-sendiri, tak hanya soal fisik namun juga selera musik. Salah satunya adalah sang leader, G-Dragon, yang tak cuma terkenal sebagai member Big Bang tetapi juga solois handal. Dikenal pula merupakan idol yang nyentrik, GD pada 2013 lalu sempat merilis MV single bertajuk "Coup D'Etat". MV-nya berisi adegan-adegan tak masuk akal dengan maksud tersembunyi yang banyak orang tentu takkan mengerti.

Misalnya saja adegan para wanita mengenakan baju serba merah tampak menari-nari. Kemudian ada adegan di mana GD berada di tempat mirip dapur, atau ketika seseorang merobek kulitnya sendiri.

Kendati demikian, MV "Coup D'Etat" tak lantas bisa disebut aneh. Pasalnya, konsep tak biasa yang diusung ini juga begitu memukau di saat yang bersamaan. Setuju, bukan?

T.O.P

Masih di tahun yang sama, member Big Bang yang satu ini juga merilis MV lagu solonya, "Doom Dada". Masih ingat dengan lagu T.O.P yang satu ini bukan? Konsep dari MV-nya juga tak kalah aneh dari GD. Di MV lagu tersebut, T.O.P menyuguhkan berbagai adegan gila dan tak masuk akal. ADa banyak adegan menampilkan manusia purba, atau di mana ia seolah berperan sebagai karakter "Alice in Wonderland".

Hitchhiker

Nah, kalau yang satu ini tampaknya sudah bukan rahasia lagi. Hitchhiker, produser musik di SM Entertainment yang memang terkenal merilis lagu-lagu di mana MV-nya terbilang absurd. Salah satunya yang pernah dirilis via channel musik STATION adalah "$10". Seperti bisa kalian simak di bawah ini, MV "$10" memuat karakter-karakter aneh, dan lagunya juga sulit dimengerti.

PSY

Wah, MV "Gangnam Style" PSY ternyata masuk dalam daftar MV dengan konsep aneh, ya? Mungkin demikian, tapi tak dapat dipungkiri, lagu ini dan koreografi ikoniknya telah mencuri perhatian dunia beberapa tahun silam. Bahkan MVnya sukses ditonton lebih dari 2 miliar kali, dan saat berita ini diturunkan, jumlah viewers-nya adalah 2.844.959.971. Hebat!

2NE1

Soal konsep unik, nama 2NE1 memang tak bisa dilupakan meski grup yang debut 2009 itu kini sudah bubar. Salah satu MV terunik yang pernah dirilis oleh grup besutan YG Entertainment itu adalah "Come Back Home". Di MV, para member 2NE1 hidup di dunia masa depan yang sangat berbeda dengan kenyataan. Konsepnya, mereka seolah-olah menghancurkan kenyataan dan hidup di dunia virtual. Membingungkan, ya?

Nama-nama di atas ternyata baru sebagian idol yang dianggap mengusung konsep aneh untuk MV lagu mereka. Ada lagi yang lain yaitu SHINee di "Married to the Music", B1A4 "Solo Day", Xiah Junsu "Flower" hingga Red Velvet "Rookie". Bagaimana menurut kalian?

You can share this post!

Related Posts