'Reply 1988' Hingga 'Seven Day Queen', Karakter Park Bo Gum cs Ini Terinspirasi Tokoh Nyata
TV

Inilah karakter-karakter keren di serial TV Korea yang terisnpirasi dari sosok nyata.

WowKeren - Serial TV Korea Selatan menghibur penonton dengan menampilkan akting keren para aktor dan aktrisnya. Kisah yang menarik dari berbagai genre juga menjadi faktor populernya sebuah serial.

Saat karakter tokohnya diangkat dari kisah nyata dan ditulis dengan naskah yang bagus, penonton pun semakin jatuh cinta. Diantara berbagai judul serial TV yang populer, beberapa karakter ini diangkat dari tokoh-tokoh nyata.


Pertama ada karakter ratu Dangyeong (Shin Se Kyung) yang diperankan Park Min Young di "Seven Day Queen". Istri raja Jungjong (Yeon Woo Jin) ini terkenal dengan kisah tragisnya yang hanya menjadi ratu selama 7 hari saja. Meski mendapatkan gelarnya kembali usai meninggal, kisahnya yang dipaksa keluar dari istana tetap populer di sejarah Joseon.

"Reply 1988" yang mengangkat atmosfer nyata Korea Selatan tahun 1980-an juga memiliki karakter terinspirasi tokoh populer. Penulis menciptakan sosok Choi Taek (Park Bo Gum) dari Lee Changho, pemain baduk yang populer sejak berusia 13 tahun. Sosok ini menginspirasi penggambaran karakter Choi Taek di "Reply 1988".

Serial "My Wife is Having An Affair This Week" yang remake series Jepang karya Tomoko Yoshida ini terinspirasi dari kisah nyata. Kisah ini dimulai dari seorang pria yang mencurahkan masalahnya di forum diskusi online. "Istriku selingkuh minggu ini, apa yang haru aku lakukan?". Diskusi ini menjadi viral dan memberikan ide tersendiri bagi penulis.

Kisah di serial "Hwarang" tidak terinspirasi dari kisah nyata. Namun karakter pria-pria tampan dalam serial ini benar-benar ada di era Silla. Seperti di serialnya, mereka menjadi pria populer yang terdidik untuk menjadi politikus dan pengelola negara.

Serial "Signal" Jo Jin Woong merupakan kisah fiksi tentang detektif yang berkomunikasi di masa lalu dan masa depan. Khusus "Signal", bukan karakternya namun kasus penculikan di serial ini diangkat dari kisah nyata Park Choroung Bitnari dan pembunuhan berantai Hwaseong.

Kasus penculikan Hwaseong sangat populer bahkan belum terpecahkan hingga saat ini. Melalui "Signal", produser berharap masyarakat tak melupakan kasus penculikan tersebut.

Karakter Ha Ji Won di "Emperess Ki" juga terinspirasi dari sosok nyata yang populer di Korea. Ki (Ji Won) lahir di dinasti Goryeo dan dikirim ke Mongol Yuan sebagai selir raja (Ji Chang Wook). Dia berhasil menjadi istri raja dan berkuasa di Yuan. Ki lalu dianggap berkhianat pada tanah kelahirannya karena menyerang Korea.

Terakhir ada "Six Flying Dragon" yang menggabungkan sejarah nyata tahun 1300 dengan kisah fiksi. Diantara enam tokoh, Lee Bang Won (Yoo Ah In), Jeong Do Jeon (Kim Myung Min), dan Lee Seong Gye (Chun Ho Jin) diangkat dari karakter nyata. Bang Won adalah tokoh utama yang menjadi raja ke-3 usai membantu ayahnya mendirikan Joseon.

You can share this post!

Related Posts