WowKeren.com Logo
WowKeren Slogan
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

Pindah Kewarganegaraan, Anggun Ternyata Alami Cerita Pahit Ini Saat Jadi WNI

12 Jan 2018 20:49:31 WIB
Dalam wawancara terbarunya, Anggun buka-bukaan soal cerita pahit hingga dirinya memutuskan pindah kewarganegaraan...

WowKeren.com - Cipta Sasmi menjadi salah satu penyanyi kelahiran Indonesia yang sukses berkarier di kancah internasional. Namun sejak beberapa tahun lalu, Anggun memutuskan untuk berpindah kewarganegaraan menjadi kewarganegaraan Perancis. Keputusan ini jelas menuai pro dan kontra dari publik.

Tak jarang Anggun disindir sebagai "kacang yang lupa kulitnya" karena pindah kewarganegaraan. Kendati begitu, Anggun rupanya memiliki alasan kuat hingga akhirnya memutuskan menjadi warga negara Perancis. Hal itu diungkap dalam wawancaranya dengan salah satu majalah belum lama ini.

"Aku ganti kewarganegaraan karena tidak dibantu pemerintah Indonesia. Kesuksesanku tidak dibantu sama sekali orang Indonesia. Malah banyak orang Indonesia mengkritik aku," kata Anggun dalam wawancara itu. "Sekarang aku sukses banyak orang bilang, 'Oh dia seperti kacang lupa kulitnya. Ganti kewarganegaraan'."



Anggun membeberkan cerita pahit saat dirinya menjadi WNI (Warga Negara Indonesia). "Aku ingin dibantu seperti misalnya dipermudah soal visa. Makanya aku minta ke orang KBRI, karena orang KBRI banyak fasilitas. Jadi aku datang ke Pak Dubes, aku tanya, 'Pak Dubes bisa enggak aku kasih fasilitas tertentu, supaya aku dipermudah setiap kali promosi ke negara-negara'," lanjut pelantun "What We Remember" itu.

Tapi sayang, Anggun justru mendapatkan tanggapan yang dingin. "Dia malah bilang, 'Enggak ah, enggak bisa. Wong anakku juga enggak dapat kok'. Memangnya anaknya Pak Dubes tuh ngapain? Mereka paling sekolah di luar," jawabnya juri "Asia's Got Talent" itu. Anggun pun tetap menunjukkan nasionalisme-nya dengan terus memakai bahasa Indonesia.

"Dulu waktu aku pertama kali datang ke Indonesia dengan album pertama, 'Snow on the Sahara' ada wartawan ngomong ke aku pakai bahasa Inggris. Aku tersinggung, sakit hati," tegas Anggun. "Mereka pikir aku lupa bahasa Indonesia. Mungkin banyak artis Indonesia yang ngomongnya setiap kali wawancara pakai bahasa Inggris. Setiap dua kata pakai bahasa Inggris, atau mengakhiri kalimatnya dengan bahasa Inggris. Aku enggak!" (wk/kr)

Loading...

Berita Anggun terkait :
'What We Remember' Sukses Masuk Billboard Chart, Anggun Bangga
Masuk Chart Billboard, Anggun Rilis Versi Remix 'What We Remember'
Berskala Blockbuster, Begini Kerennya Proses Syuting MV 'What We Remember' Anggun
Pamer Foto Syuting MV 'What We Remember', Anggun Didukung Fans Internasional
Lihat berita terbaru Anggun ...

Koleksi foto Anggun terkini (53 foto):
Jumpa Pers Program 'X Factor Indonesia'
Anggun di Panggung Grand Final 'Indonesia's Got Talent'
Anggun Hadir di Grand Final 'Indonesia's Got Talent'
Konser Michael Bolton 'An Evening with Grammy Winner'
Jumpa Pers Program 'X Factor Indonesia'
Anggun di Jumpa Pers 'Asia's Got Talent'

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2018 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.