Terungkap Bayar Staf Pakai Sertifikat Hadiah, SBS Minta Maaf
TV

Intip penjelasan soal pembayaran dengan sertifikat hadiah berikut ini.

WowKeren - SBS belum lama ini menjadi sorotan negatif usai salah satunya programnya terungkap membayar staf dengan memakai sertifikat hadiah. Program yang dimaksud itu adalah "Same Bed Different Dreams".

Menyadari kesalahan ini, SBS pun langsung meminta maaf melalui website resminya. Stasiun TV publik ini juga mengungkap akan menyelidiki apabila ada program-program lain yang turut membayar staf dengan sertifikat hadiah.

"Sekali lagi kami meminta maaf sudah memakai sertifikat hadiah sebagai bayaran untuk sebagian pekerjaan serta layanan yang diberikan oleh kontraktor dan pekerja lepas yang sudah bekerja keras," tulis SBS.


"SBS saat ini tengah menginvestigasi semua program yang tersangkut isu dengan pembayaran sertifikat hadiah. Berdasarkan genre program, ada berbagai metode pembayaran dan kasus. Ada banyak masalah sulit dalam membedakan biaya layanan dan insentif, oleh karena itu perlu waktu untuk meyelidiki."

"Meski begitu, akan fokus pada masalah pertama yang sudah diketahui sejauh ini. Kami juga akan lebih aktif meminta pendapat berbagai pihak berwenang dan penyiar untuk menyelesaikan masalah ini," tutup SBS.

Sementara itu, sebelumnya terungkap jika sutradara lepas "Same Bed Different Dreams" yang sudah bekerja selama 6 bulan yang seharusnya menerima pembayaran 9 juta won atau Rp 112 juta hanya mendapat sebuah sertifikat hadiah sebagai pembayaran.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru