'Peter Rabbit' Diboikot Gara-Gara Tuai Kontroversi, Sony Pictures Buka Suara
Film

Dinilai mencemooh penderita alergi makanan dalam salah satu adegan, pihak Sony Pictures meminta maaf.

WowKeren - Film animasi "Peter Rabbit" telah dirilis pada 9 Februari lal di Amerika. Namun rupanya film animasi yang lucu ini justru menuai kontroversi.

Salah satu adegan di "Petter Rabbit" membuat sederet kelompok advokasi alergi makanan geram. Adegan yang dimaksud adalah saat para kelinci lucu yang sengaja memprovokasi dan menyerang karakter McGregor (Domhnall Gleeson) dengan buah blackberry, yang merupakan alergi McGregor.


Bukan hanya dari kelompok advokasi alergi makanan, adegan tersebut juga memancing amarah dari sejumlah masyarakat. Melalui akun Twitter, mereka menyampaikan kekecewaannya terhadap pihak Sony karena membuat lelucon dari orang yang memiliki alergi makanan. beberapa akun mengakhiri postingannya dengan tagar #boycottpeterrabbit.

Menanggapi bentuk protes ini, pihak yang terlibat dalam pembuatan film "Peter Rabbit" serta Sony Pictures pun juga telah memberikan pernyataan resmi pada Minggu (11/2). Mereka mengatakan bahwa adegan tersebut tidak seharusnya muncul dalam film "Peter Rabbit".

"Alergi makanan adalah masalah yang serius," ujar pihak Sony Pictures. "Film kami seharusnya tidak mengolok musuh Peter Rabbit, Mr. McGregor, dengan guyonan yang kasar."

Lebih lanjut, pihak Sony Pictures telah meminta maaf. Selain itu, mereka mengaku menyesal atas penayangan adegan tersebut.

"Kami dengan tulus menyesal karena tidak sadar dan peka atas masalah ini," lanjut pihak Sony Pictures. "Kami benar-benar meminta maaf."

"Peter Rabbit" sendiri sudah tayang di Amerika sejak 9 Februari lalu. Film itu menggabungkan live action dan animasi. James Corden didapuk sebagai pengisi suara karakter Peter Rabbit.

You can share this post!

Related Posts