Bak Malaikat, 7 Seleb Korea Ini Dikenal Berhati Mulia
Selebriti

Sudah bertalenta dan rupawan, para selebriti Korea ini juga dikenal dermawan dan suka membantu sesama.

WowKeren - Dunia hiburan Korea Selatan memang dipenuhi dengan berbagai artis yang berbakat dan multitalenta. Tidak hanya itu, wajah cantik dan tampan mereka pun sukses menarik perhatian penikmat berbagai hiburan yang disajikan Negeri Gingseng tersebut.

Akan tetapi, siapa yang menyangka bahwa di balik wajah cantik dan tampan para selebriti Korea ini juga punya hati bak malaikat. Mereka dikenal dermawan dan suka mengikuti acara amal, lho. Siapa saja mereka?


Ha Ji Won

Ha Ji Won Berhati Mulia

Osen

Selain dikenal dengan wajah cantik dan kemampuan aktingnya yang apik, Ha Ji Won rupanya juga memiliki hati yang mulia. Aktris ini telah terlibat dalam berbagai acara amal dan donasi. Tidak hanya itu, pemain drama "Secret Garden" ini dikabarkan telah menyumbangkan korneanya melalui Organ Donation Center of Love. Selain aktif terlibat dalam berbagai acara amal, aktris berusia 39 tahun ini juga dikenal sangat peduli dengan anak-anak.

Pada tahun 2006 yang lalu, ia dan penggemarnya memulai sebuah proyek "The Smile Again Project" dengan Pusat Kesejahteraan Keluarga Gangnam. Proyek yang bertujuan untuk mengumpulkan sumbangan bagi anak-anak kurang mampu yang membutuhkan bantuan medis ini terus berkembang. Sampai pada tahun 2014, Ha Ji Won didapuk menjadi duta dari Operation Smile, sebuah badan amal yang membantu membayar operasi untuk anak-anak yang lahir dengan cacat wajah.

Park Shin Hye

Park Shin Hye

Osen

Selain, Ha Ji Won, ada juga aktris cantik Park Shin Hye. Tak hanya apik dalam berakting, Shin Hye juga dikenal karena hati mulianya. Perempuan yang melejit kariernya usai membintangi drama "Stairway to Heaven" ini rupanya telah banyak melakukan donasi di seluruh dunia.

Pada tahun 2016, ia menyumbangkan lebih dari 100 juta Won ke World Hunger Charity. Shin Hye pun diketahui telah menyumbangkan semua hasil fanmeeting yang ia gelar di Shanghai ke sebuah badan amal. Di samping itu, perempuan berusia 28 tahun ini juga membangun dan mengembangkan Shin Hye Center di Filipina dan Ghana. Hal itu ia lakukan demi menyediakan pendidikan dasar bagi anak-anak di sana.

Yoo Seung Ho

Yoo Seung Ho

Osen

Mantan aktor cilik Yoo Seung Ho juga ikut ke dalam jajaran seleb Korea berhati mulia selanjutnya. Memiliki wajah tampan, sikap dermawan Yoo Seung Ho juga patut diacungi jempol. Pemain drama "I'm Not a Robot" ini dikabarkan menjadi bagian dari "The Hope Project". Proyek tersebut berusaha membantu anak-anak di India dan Sri Lanka.

Selain itu, ia juga pernah dikabarkan menyumbangkan seluruh pendapatannya saat melakukan pekerjaan narasi untuk sebuah badan amal. Narasi tersebut ia lakukan sebelum melaksanakan tugas wajib militernya. "Ini akan menjadi pekerjaan istimewa bagiku karena ini akan menjadi tugas terakhirku sebelum wajib militer. Aku akan menyumbangkan seluruh kompensasinya ke badan amal," terang Yoo Seung Ho.

Yoo Jae Seok

Yoo Jae Seok

Osen

Daftar selanjutnya diisi oleh pembawa acara sekaligus komedian, Yoo Jae Seok. Pria yang satu ini memang sudah dikenal berhati bak malaikat. Yoo Jae Seok diketahui banyak menyumbangkan penghasilannya untuk badan amal dan sumbangan kemanusiaan.

Yoo Jae Seok pernah dikabarkan menyumbangkan uang sebesar 50 juta Won atau sekitar Rp 603,7 juta ke sebuah badan amal yang menangani wanita lansia yang dipaksa menjadi budak seksual oleh militer Jepang selama perang dunia II. Tidak hanya itu, pembawa acara "Running Man" ini juga secara diam-diam telah memberikan bantuan finansial pada beberapa lansia selama 10 tahun. Emang enggak ada habisnya deh kalau bicara soal sumbangan yang diberikan ayah satu orang anak ini.

Song Joong Ki

Song Joong Ki

Vanni Bassetti/Getty Images

Tampan dan baik hati sepertinya sangat pas dilekatkan pada nama Song Joong Ki. Sederet donasi dan proyek amal dikabarkan dilakukan atas namanya.

Ia pernah dilaporkan meminjamkan suaranya untuk membuat buku audio bagi orang tuna netra. Suami Song Hye Kyo ini juga secara diam-diam sudah berdonasi ke Comfort Woman Charity. ia juga pernah menyumbangkan 100 juta Won atau sekitar Rp 1,2 miliar ke sebuah rumah sakit.

Bang Yong Guk

Bang Yong Guk

Osen

Bang Yong Guk mungkin terlihat garang, namun jangan tertipu dengan penampilan leader dan rapper B.A.P ini. Ia ternyata berhati lembut dan mulia bak malaikat. Ia pun dikenal memiliki kepedulian yang tinggi pada anak-anak.

Bang Yong Guk dikabarkan telah menjadi member dari beberapa organisasi amal di seluruh dunia. Organisasi tersebut seperti World Vision, Save the Children, dan UNICEF. Dalam berbagai kesempatan, pelantun "Wake Me Up" ini juga selalu berusaha mengampanyekan kepeduliannya terhadap anak-anak di akun media sosial miliknya.

Lee Min Ho

Lee Min Ho

Osen

Selanjutnya, ada Lee Min Ho. Aktor tampan yang satu ini juga dikabarkan tidak berhenti menyumbangkan uangnya untuk kepentingan amal. Mantan kekasih Suzy ini juga telah memulai sebuah platform penggalangan dana bernama PROMIZ. Bersama dengan penggemarnya, pemain drama "City Hunter" ini tidak hanya mengumpulkan uang, tapi juga memberikan pandangan baru mengenai keindahan membantu yang membutuhkan.

Tidak hanya menggalang dana, Lee Min Ho juga diketahui menyumbangkan beberapa koleksi pribadinya untuk dilelang. Hasilnya, sekitar hampir Rp 200 juta lebih berhasil ia kumpulkan untuk menyumbang kebutuhan anak-anak kurang mampu di Guangzhou.

Sudah rupawan, terbukti juga kan kalau para selebriti ini berhati mulia bak malaikat? Semoga masih banyak lagi selebriti berhati mulia yang suka berdonasi seperti ketujuh selebriti ini ya.

You can share this post!

Related Posts