'Dipaksa' Agensi Turunkan Berat Badan, Ini Hal-Hal Ekstrem yang Dilakukan Twice
Naver
Selebriti

Seperti ini pengalaman buruk para member Twice yang "dipaksa" menurunkan berat badan.

WowKeren - Bagi idol cewek, punya bentuk tubuh ideal adalah hal yang sangat penting. Bahkan tak jarang mereka diharuskan memiliki tubuh kurus sejak sebelum debut hingga membuat mereka mencoba berbagai cara ekstrem untuk menurunkan berat badan, salah satunya dengan diet habis-habisan.

Hal tersebut juga dialami para personel Twice di masa predebut mereka. Pada siaran Naver V Live Jumat (11/5) lalu Nayeon, Jihyo, Momo dan Jeongyeon mengungkapkan perjuangan mereka untuk memiliki bentuk tubuh kurus karena tuntutan agensi mereka, JYP Entertainment.

Di sini, Momo mengatakan kalau dirinya diharuskan menurunkan berat badan sebanyak 7 kg agar bisa berpartisipasi di acara showcase. Hanya punya waktu sepekan, pemilik nama lengkap Momo Hirai itu menempuh langkah ekstrem.


"Aku harus menurunkan berat badan sebanyak 7 kg dalam seminggu tidak peduli apapun," kata Momo. "Itu satu-satunya cara untuk tampil di showcase. Aku tidak makan apapun sampai hari-H dan pergi ke gym sepanjang waktu. Saat aku berbaring dan mau tidur, aku takut kalau aku tidak akan bangun lagi. Jadi aku tiba-tiba menangis."

Saat para member bertanya apakah ia tak memakan apapun selama seminggu, ia menjawab tidak. "Aku makan es batu dan aku bahkan berpikir itu bisa membuatku gemuk. Semua orang di JYP kaget melihatku," lanjut Momo. "Karena berat badanmu turun drastis?" tanya yang lain. "Bukan, karena bibirku putih dan aku hampir mati. Aku khawatir aku tidak bisa bangun."

"Agensi keterlaluan sekali karena aku baru kelas 7. Berat badanku naik tapi tidak terlalu banyak," tambah Jihyo. "Aku ingat kita semua harus menurunkan berat badan jadi kita pergi ke sauna. Sana sampai pingsan saat itu," kata Nayeon.

Jeongyeon juga ikut membagikan pengalamannya saat penyanyi kelahiran 1996 itu hendak berpartisipasi di ajang survival "Sixteen". "Ada batasan berat badan sebelum 'Sixteen'. Mereka bilang berat badanku harus 44 kg sebelum tanggal tertentu dan aku kelebihan 0,1 kg dan mereka menyuruhku pulang," ujar adik aktris Gong Seung Yeon itu.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait