Sebelum Rilis Album Debut Internasional, Agnes Monica Ngaku Sudah Buat 70 Lagu
Instagram/agnezmo
Musik

Agnes Monica menceritakan proses pembuatan album debut Internasionalnya dengan berbagai produser musik hingga menghasilkan sekitar 70 lagu.

WowKeren - Karier Agnes Monica di dunia musik sudah mencapai kancah Internasional. Penyanyi berusia 31 tahun ini debut secara global dengan merilis lagu berjudul "Coke Bottle" pada 1 April 2014 lalu. Dalam lagu tersebut, Agnes berkolaborasi dengan rapper ternama Timbaland.

Setelah muncul dengan lagu "Coke Bottle", Agnes membutuhkan waktu cukup lama untuk merilis karya berikutnya. Akhirnya, Agnes bisa merilis album debut Internasional yang berjudul "X", pada 10 Oktober 2017 lalu.

Rupanya, Agnes menceritakan bahwa sekitar 70 lagu telah dibuat sebelum merilis album "X". Lagu-lagu tersebut adalah hasil dari kerja sama Agnes dengan berbagai musisi dan produser musik.

"Sebelum album (X) ini keluar, saya sebenarnya sudah ada sekitar 70 lagu done, karena kita write with different people (menulis dengan orang yang berbeda). Karena saya pengin tahu yang cocok sama saya siapa, itu prosesnya," ungkap Agnes saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (13/5). "Orang suka melihat ada 70 sampai 80 lagu dengan penulis yang berbeda."

Lebih lanjut, Agnes mengaku bahwa hal tersebut membuatnya bisa menilai penulis lagu mana yang cocok dengannya. Setelah memilih penulis lagu yang sesuai, Agnes pun membuat tim yang kini bekerja dengannya.


"Pada akhirnya, 'Oh gue cocok sama yang ini,' lama-lama circle-nya makin kecil," sambung Agnes. "Dan pada akhirnya ketemu sama tim yang sekarang sama saya."

Meskipun demikian, Agnes mengakui bahwa album debutnya membutuhkan waktu yang lama untuk dibuat. Hal tersebut juga dikarenakan adanya masalah internal yang terjadi di tim Agnes. Akan tetapi, mantan kekasih Rezky Aditya tersebut menjadikannya sebagai titik untuk menggali dirinya lebih dalam.

"Tadinya (album) udah mau keluar, tiba-tiba ada masalah internal yang pada akhirnya kita enggak bisa keluarin. Tapi saya tidak bisa mengatakannya karena itu internal, tapi itu hal yang membuat saya harus bekerja lebih keras lagi untuk ini," jelas Agnes. "Lalu saya sangat mengecewakan fans saya pada saat itu, padahal produknya sudah jadi, tapi itu malah jadi bikin saya semakin pengin mengenal diri saya."

Selain itu, hal tersebut juga membuat Agnes memutuskan untuk membawa musiknya ke jalur seni, bukan komersil semata. Alasan tersebut yang membuat Agnes sempat menunda perilisan album debutnya, demi menghasilkan karya yang ia inginkan.

"Saya nyanyi, saya kerja, dan saya menuliskan semua perasaan pada saat itu. Ini yang aku inginkan," ujar Agnes. "Pada saat itu saya memutuskan bahwa saya akan memilih seni, enggak cuma buat komersial."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait